oleh

Minta Nasihat Maju Pilkada, Tuan Guru Munawar Doakan Andin

MARTAPURA, koranbanjar.net – Adab lebih tinggi daripada ilmu. Hadits Baginda Rasulullah Saw itu sepertinya betul-betul menjadi sebuah prinsip yang wajib diterapkan DR. Andin Sofyanoor dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat bertemu dengan para alim ulama, orang tua, bahkan kepada sesama.

Terlebih ketika Bakal Calon Bupati Banjar tahun 2020 ini sowan bersilaturrahmi kepada alim ulama kharismatik asal Desa Kampung Melayu Ilir, Kota Martapura Timur, yang lebih akrab dikenal Tuan Guru Munawar.

Sekitar pukul 10.00 wita tadi pagi, Andin bersama rombongan menuju kediaman Tuan Guru Munawar di Desa Kampung Melayu Ilir. Setibanya di sana, Andin yang juga ditemani seorang ulama lainnya, Guru Najih, langsung diterima Tuan Guru Munawar.

Pertemuan Tuan Guru Munawar dengan Andin Sofyanoor berlangsung penuh kekeluargaan. Banyak hal yang diperbincangkan mereka berdua, salah satunya tentang niat Andin Sofyanoor yang akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Banjar tahun 2020 mendatang.

Andin bersama Guru Munawar.
Andin bersama Guru Munawar.

Dalam konteks sebagai Bakal Calon Bupati Banjar, Andin pun menceritakan berbagai program yang akan dilaksanakan bilamana mendapat kesempatan dari masyarakat Kabupaten Banjar untuk menjadi kepala daerah. Hal itu disambut baik oleh Tuan Guru Munawar. Bahkan beberapa kali Tuan Guru Munawar menyampaikan, bahwa dia akan mengiringi niat Andin Sofyanoor dengan doa, agar senantiasa memperoleh kebaikan dalam mewujudkan niatnya tersebut.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan Tuan Guru Munawar kepada Andin Sofyanoor adalah tentang jumlah peserta yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Banjar 2020 mendatang. Andin hanya memberikan jawaban, kemungkinan peserta Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Banjar diperikirakan bisa 2, 3 atau 4 pasang.

Di akhir pertemuan tersebut, Tuan Guru Munawar secara khusus mendoakan Andin Sofyanoor, agar niat baiknya terwujud dengan mudah dan baik.

“Ulun sangat menghormati Tuan Guru Munawar. Karena beliau merupakan salah satu cahaya yang juga dimiliki masyarakat Kabupaten Banjar dan masyarakat Kota Martapura pada khususnya. Mudah-mudahan beliau senantiasa disehatkan badan, karena beliau akan selalu menerangi Kabupaten Banjar dan Martapura khususnya, melalui pengajian-pengajian kepada para ribuan jamaah yang setia mendengarkan majelis ilmu beliau,” ungkap Andin.(*)  

 

 

 

Komentar

Berita Terkini