Minggu ke-4 PSN, Bupati Fikry: Kasus DBD di HSS Kini Tinggal 6 Kasus

oleh -90 views
(foto: ist)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, berkeliling meninjau beberapa lokasi pelaksanaan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jumat (22/2/2019) pagi.

Lokasi pertama yang didatangi bupati di Desa Karang Jawa Muka, Kecamatan Padang Batung, lokasi berikutnya ke Desa Karang Jawa sekitaran Majelis Dzikir Muara Ambarai, dan terakhir ke Pulau Sepakat Gang Baburrahman, Jalan Pangeran Antasari Komplek Pasar Kandangan.

Di sela-sela peninjauan lokasi, Bupati Fikry memberikan pesan kepada masyarakat, gerakan PSN yang dilakukan setiap Jumat pagi sebagai pelopor untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“Warga sekitarlah yang sebenarnya harus selalu aktif melakukan gerakan ini,” tegasnya kepada sejumlah media.

Gerakan PSN ini sudah minggu ke 4 dilaksanakan oleh aparatur sipil negara (ASN) HSS, para siswa di sekolah dan masyarakat. Menurut Fikry gerakan ini sudah memberikan dampak positif secara signifikan.

“Kasus DBD yang tercatat di RSUD di HSS kini hanya tinggal 6 kasus yang semula ada puluhan kasus. Ini adalah salah satu indikator gerakan ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Gerakan PSN ini melakukan bersih-bersih, baik itu memungut sampah hingga membersihkan got untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk.

“Yang terpenting dari adanya gerakan ini adalah bangkitnya kesadaran masyarakat dalam membudayakan hidup bersih dan sehat,” (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan