oleh

Mimpi ‘Urang Banua’ Adanya Transportasi Kereta Api Segera Terwujud

BANJARBARU, koranbanjar.net – Asisten I bidang Pemerintahan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) Siswansyah mengatakan, sapa yang selama ini diimpikan masyarakat khususnya Kalsel, yakni adanya transportasi kereta api bisa terwujud.

“Mudahan mimpi kita yang selama ini diimpikan urang banua se-Kalimantan adanya mode transportasi kereta api agar bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya kepada awak media usai apel Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ke-74 di Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (3/12/2019).

Siswansyah menjelaskan, dengan adanya mode transportasi tersebut memudahkan masyarakat jika ingin ke Kalsel, Kalbar, Kaltim, dan Kalteng.

“Kan sudah ditentukan ya ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, sehingga otomatis Kalsel sebagai daerah penyanggah tentunya lebih memperhatikan infrastruktur jalan ini karena berbatasan langsung,” ucapnya.

Menurutnya, infrastruktur Kalsel jangan sampai ketinggalan dari daerah lain seperti Pulau Jawa. Bahkan, harusnya sejajar atau lebih maju.

“Momentum hari bhakti ini sebagai motivasi semangat bersinergi dalam membangun negeri dan banua,” pungkasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan