Meski Ketua Amura, Danlanud Sambut Pengurus BKC Kalsel dengan Senang

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Meski menjabat sebagai Ketua Umum Perguruan Amura Provinsi Kalsel, namun Danlanud, Kolonel Penerbang Riadi Widyoko, memiliki sikap yang sangat bijaksana untuk menyambut kedatangan sejumlah pengurus perguruan-perguruan karate lainnya yang ingin bersilaturrahmi.

Pertemuan antar pengurus perguruan Karate di Banjarbaru yang dibungkus dalam silaturrahmi berlangsung tadi siang, Jumat (30/11/2018) di Kantor Lanud Syamsudin Noor Banjarbaru.

Perwakilan dari berbagai perguruan Karate se-Banjarbaru selain BKC, ada juga Lemkari, Inkado dan Inkai. Mereka bersama-sama bersilaturahmi guna mengembangkan olahraga karate dan persaudaraan antar perguruan karate di Banjarbaru.

Kolonel Penerbang Riadi Widyoko mengaku senang atas kunjungan para perwakilan perguruan dalam pertemuan siang tadi.

“Senang dengan silaturahmi ini, persaudaraan antar perguruan itu bagus untuk memgembangkan dan memajukan olahraga ini di Banjarbaru dan di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

“Dengan banyaknya perguruan jangan diasumsikan perpecahan, tetapi mengembangkan ilmu beladiri. Salah itu jika ada konflik, kita seharusnya bersaing dalam prestasi, guna meningkatkan sportifitas dan membakar semangat, bukan menjelekkan satu sama lain,” imbuhnya.

Tambahnya, kesamaan visi dan misi dalam kepengurusan wadah yang menaungi semua perguruan akan sangat membantu berkembangnya karate di Banjarbaru, dalam hal ini Forki Kota Banjarbaru yang menjadi wadah semua perguruan. Diharapkan bisa menyatukan perguruan perguruan karate dengan lebih seimbang.(ren/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan