Baznas

Meski Diguyur Hujan, Jamaah Tetap Khusuk Ikuti Haul

  • Bagikan

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Meski di bawah guyuran hujan deras, jutaan jama’ah yang berjejer memadati Jalan Sekumpul dan Gang-gang kecil nampak tetap Antusias mengikuti acara Haul Abah Guru Sekumpul ke 13, Minggu (25/3) malam tadi. Hal Ini sebagai salah satu bukti kecintaan jamaah yang hadir terhadap ulama asli Martapura tersebut.

Dari pantauan koranbanjar.net, Acara yang dimulai usai sholat magrib tak menyurutkan semangat Para jama’ah terus mengikuti lantunan syair-syair dan zikir yang menggema, jama’ah yang datang dari berbagai daerah ini tetap memilih bertahan hingga acara selesai, namun tak sedikit pula jama’ah yang meninggalkan tempat duduknya memilih untuk berteduh tapi tetap mengikuti acara haul  hingga selesai.

Salah satu jama’ah asal Banjarmasin pulau alalak, Arbayah (37)  nampak tetap semangat dan Antusias mengikuti acara haul ke 13 ini walaupun di bawah guyuran hujan yang deras.

“ini sudah menjadi niat saya untuk hadir diacara ini, saya juga mulai berangkat dari rumah Memang sudah hujan hingga menuju lokasi sekumpul, karena kecintaan terhadap abah guru,” ujarnya

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Maya yang berasal dari Negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sangat antusias mengikuti haul ini walaupun hujan deras. Kedatangannya ke acara ini beserta rombongan adalah salah satu bukti kecintaannya terhadap abah guru sekumpul.

” Kami datang rombongan ke acara haul ini dan kami hampir setiap tahun mengikuti acara haul ini, uangkapnya.

Kekaguman ini juga di ungkapkan Jama’ah asal Samarinda, Hermasyah yang jauh-jauh datang untuk hadir di acara ini, menurutnya melihat antusias jutaan jama’ah yang hadir saat ini membuktikan tersohornya ulama Asli Martapura ini tidak hanya di Kalimantan Selatan saja, bahkan ia menambahkan di daerahnya sendiri, juga banyak masyarakat menggelar acara haul Abah Guru Sekumpul, meski tidak sebesar seperti acara haul di Sekumpul Martapura.

Seperti di ketahui sosok Abah Guru Sekumpul  merupakan ulama kharimatik asal Martapura Kalsel, yang banyak di kenal tidak hanya di daerah Kalimantan Selatan saja Namun sampai keluar daerah bahkan luar negeri. (sai)

  • Bagikan