Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Meriahnya Majelis Aswaja Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Peringati hari lahir Nabi Muhammad SAW oleh Majelis Aswaja pimpinan Habib Husin bin Idrus Al-Hamid, di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Majelis Aswaja dipimpin oleh Habib Husin bin Idrus Al-Hamid, menggelar Maulid yang diselenggarakan di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Diisi dengan ceramah agama dan doa oleh Habib Umar bin Sholeh Al-Hamid, Senin (8/11/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pimpinan Majelis Ahlussunnah waljamaah Habib Husin bin Idrus Al-Hamid mengatakan, perayaan maulid tersebut sebagai bentuk Kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Juga merupakan kegiatan rutin majelis.

Ia bersyukur, karena dari tahun ke tahun, jumlah undangan terus bertambah banyak dan bertambah meriah.

“Kami rutin menggelar maulid tiap tahunnya, dengan jamaah yang alhamdulillah mencapai ribuan orang dan tiap tahunnya kian bertambah,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan koranbanjar.net langsung di lapangan, selain ceramah dan pembacaan doa, acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari santriwati dari pesantren Ma’had jalsah Ahlussunnah waljamaah, yang melantunkan hapalan ayat suci Al-Quran serta berdialog menggunakan bahasa Arab.

Habib Husin menambahkan, acara ini digelar tidak mengeluarkan dana yang banyak karena antusias masyarakat  sukarela membantu.

“Ada 2 ekor sapi yang didapat dari arisan dan satunya diberikan secara sukarela oleh Haji Hakim, dan juga yang lainnya alhamdulillah pemberian warga, semoga di tahun berikutnya semakin bertambah antusias masyarakat yang turut memeriahkan acara maulid ini,” tuturnya.

Dibeberkan Ketua RW Wiwid, konsumsi menghabiskan 5000 lebih nasi bungkus belum termasuk masakan lainnya.

“Sekitar 5000 lebih nasi bungkus dan belum termasuk masakan yang disediakan untuk relawan pembantu, alhamdulillah bisa berbagi ke warga sekitar tidak ada kurang,” bebernya.

Salah satu jamaah maulid Tuti (31) menuturkan, sangat antusias dan acara ini termasuk meriah dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini makin bertambah, semoga tahun berikutnya makin bertambah lagi,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Saniah (35), meski saat ini marak penyebaran Covid-19 namun, tidak menjadi hambatan untuk memeriahkan maulid rutin di majelis tersebut.

“Tidak jadi masalah, karena kami mengikuti protokol kesehatan. Kami berharap semoga acara di majelis ini terus dilakukan tiap tahunnya seperti ini lagi dan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Peringatan maulid ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *