oleh

Merah Putih Di Kawasan Air Terjun Haratai Loksado

KANDANGAN,koranbanjar.net – Banyak cara dan tempat pelaksanaan maupun memaknai Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan Bangsa Indonesia ditahun 2019. (Kesatuan Pengelolaan Hutan) Hulu Sungai Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yakni memperingati HUT RI pada Sabtu (17/8) pagi dengan mengadakan upacara menaikkan sang saka merah putih di lokasi wisata ternama, kawasan Air Terjun Haratai Desa Haratai Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Diplihnya lokasi di tempat wisata dengan suasana alam menjadi unggulan, karena selain mengajak pengunjung lokasi wisata juga sejuknya udara pegunungan, ditambah deru suara air menambah kesan dan hikmat upacara pengibaran bendera merah putih.

Siapa saja peserta upacara? Informasi dikutipkoranbanjar.net dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, peserta upacara adalah pengurus LPHD Haratai, Masyarakat Mitra Polhut Desa Haratai, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dengan mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju, bertindak selaku inspektur atau pembina upacara ialah Kepala KPH Hulu Sungai, Rudiono Herlambang. “Kami bangga terhadap kemajuan pembangunan kehutanan di Indonesia sekarang ini, diantaranya giat penanaman bibit pohon dan menjaga pelestarian hutan,” katanya.

Tidak lupa dia mengingatkan agar generasi sekarang lebih bijak dalam menyerap informasi yang diterima dan lebih banyak menggunakan waktu untuk melakukan hal – hal  positif dan bermanfaat untuk kemajuan diri dan Bangsa Indonesia.

“Dengan semangat dan jiwa kemerdekaan, marilah kita tingkatkan kemampuan diri untuk menjadi insan lebih mumpuni dan mandiri. Karena dengan terbentuknya SDM unggul,  Indonesia akan terus maju,” pesan Rudiono. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: