oleh

Menyongsong MTQ Tingkat Provinsi, 50 Anggota Kafilah Banjar Latihan Intensif

MARTAPURA, koranbanjar.net Menyongsong penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru pada November mendatang, 50 anggota Kafilah Kabupaten Banjar melakukan pelatihan intensif.

Anggota Kafilah dilatih Intensif oleh dewan guru atau pelatih dengan jumlah 15 orang yang dipusatkan di gedung Islamic Center Martapura. Selain itu juga dilakukan Training Center dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah yang memiliki kompeten di bidang MTQ.

Menurut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, yang sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, pelatihan ini merupakan komitmen pengurus LPTQ Kabupten Banjar yang dilaksanakan selama dua bulan.

Baca: Martapura Barat Raih Juara Umum, Wabup Berharap Harumkan Kabupaten Banjar di MTQ Provinsi

“Pelatihan ini sebagai salah satu upaya bersama untuk mempersiapkan dan membekali para qori-qoriah Kabupaten Banjar jelang MTQ Tingkat Provinsi ke-32, yang akan dilaksanakan bulan November 2019 di Kabupaten Kotabaru,” tutur Saidi Mansyur saat pembukaan Pelatihan Intensif Kafilah MTQ, seperti dikutip dari MC-Banjar, Sabtu (3/8/2019).

Ia berharap kegiatan pelatihan intensif ini bisa dimanfaatkan oleh para kafilah yang terdiri beberapa cabang,

“Mudahan-mudahan ini menjadi penambah dan pemacu semangat untuk mereka, Insya Allah mohon doa agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik pada musabaqah tilawatil quran,” ujar Ketua LPTQ Kabupaten Banjar.

Wabup berharap para anggota kafilah dapat menambah keilmuan para kafilah Kabupaten Banjar nanti, sehingga dapat menciptakan generasi yang cinta terhadap Al Quran. Pada kesemptan tersebut H Saidi Mansyur juga menyerahkan bantuan kepada lima perwakil. (dra)

Komentar

Berita Terkini