Baznas

Menyambut Harjad, Pemkab Sediakan Makan Gratis

- Tak Berkategori
  • Bagikan

PELAIHARI – Masih serangkaian dengan puncak Hari Jadi ke 52 Kabupaten Tanah Laut, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mengadakan acara makan  gratis untuk masyarakat Tanah Laut di sepanjang Jl. A Syairani, mulai pukul 08.30 wita hinga selesai, Senin (4/12).  Ratusan gerobak pedagang kaki lima telah menyediakan beaneka makanan yang disiapkan secara gratis untuk masyarakat umum yang datang.

Pantauan wartawan Koran Banjar, ratusan warga memadati kawasan Jl. A Syairani untuk mendapatkan makanan dan minuman gratis, situasi sangat ramai para pengunjung berdesakan mengantri makanan dan minuman yang dibagikan secara gratis. Alhasil baru sekitar satu jam setengah, seluruh makanan dan minuman yang disediakan pun sudah ludes habis.

Dalam acara ini panitia menggandeng ratusan pedagang kaki lima yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Laut. Salah satunya Jumhari, pedagang pentol dan es cendol. Dia mengaku senang dengan diadakannya acara seperti ini, sehingga dagangannya cepat habis dan nanti pihak panitia akan mengganti modal dagangannya.

“Saya senang mas dikasih payung yang gede buat jualan. Alhamdulillah nanti bisa jualan tanpa kepanasan dan kehujanan, semoga tahun depan akan diadakan lagi acara seperti ini,” harapnya sambil tersenyum.

Sedangkan menurut salah satu pengunjung Reza, ia senang karena bisa mendapat makanan dan minuman gratis, walaupun harus mengantri lama dan harus saling berdesakan.

“Nggak papa berdesakan mas yang penting bisa menikmati makanan dan minumannya gratis,” tutupnya.(daj)

  • Bagikan