Menyamar, Anggota DPRD Sayangkan Pelayanan BPJS

  • Bagikan
Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah (baju koko merah) saat menyamar, di BPJS Kotabaru. (Sumber foto: Rabbiansyah untuk koranbanjar.net)

Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah menyamar menjadi masyarakat biasa, dengan membawa sejumlah berkas untuk klaim di BPJS, Rabu (24/2/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net – Aksinya itu dilakukan, guna memastikan pelayanan BPJS. Sebab, dia banyak menerima keluhan dari masyarakat.

Sebelumnya, dirinya sempat bersitegang dan adu mulut dengan petugas keamanan di Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Kotabaru. Sebab, dilarang masuk.

Berdalih, tak ada pelayanan tatap muka. Namun, ia merasa seharusnya BPJS memberi kelonggaran kepada warga yang berdomisili jauh dari pusat kota.

“Saat sidak kemarin, saya memang agak sedikit keras. Karena petugas tidak tahu, saya anggota dewan. Setelah saya beritahu, akhirnya saya diperkenankan untuk masuk dan menemui Kepala BPJS,” ucap Roby, sapaan akrabnya

Ia memberi masukan, agar pelayanan bisa lebih lembut dan sopan kepada warga, terkait sistem pelayanan.

Selain itu, dirinya menginginkan ada petugas khusus yang memberikan pelayanan lebih prima, supaya petugas satpam tidak dibebankan ke ranah administrasi.

Adapun, ia meminta BPJS agar menyurati perusahaan yang di bawah tanggung jawabnya, untuk memberikan surat terkait klaim BPJS. Misal, lewat online tapi diberikan pemahaman.

“Yang sudah, ya sudah. Kan kasian warga yang klaim uang, tidak harus begitu banyak. Sementara, harus terpotong karena urusan dua sampau tiga kali datang namun belum kelar” cetusnya.

Roby menyebut, Kepala BPJS sempat berjanji akan memperbaiki pelayanan. Jika ada hal yang kurang, kita coba untuk membangun komunikasi yang baik.
Sehingga, masyarakat tidak lagi menjadi sebuah kendala pada saat proses klaim di BPJS Kotabaru. (cah/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *