Mentan: Kostratani Penting!

oleh -126 views
Bimtek petani dan penyuluh digelar, di Posko Terpadu Food Estate, Desa Belati Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (22/2/2021). (Sumber foto: SMK PP Banjarbaru)

Mentan, Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pentingnya pemanfaatan kostratani sebagai garda terdepan penyuluh di kecamatan. Sebab, harus dibangun mulai dari bawah.

PULANG PISAU, koranbanjar.net – Bimtek ini, sebagai upaya mendukung peran program Komando Strategi Pembagunan Pertanian (Kostratani). Dalam upaya mendukung pembangunan pertanian di Indonesia.

Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan PPSDMP, memperkuat peran Kostratani sebagai Pusat Gerakan Pembangunan Pertanian Nasional.

Salah satu petani peserta dari bimtek, Ahmad merespon kegiatan tersebut. Harapan anggota dewan, dapat meningkatkan kemampuan dan teknologi atau inovasi baru yang diberikan narasumber.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengaku, sangat menaruh perhatian terhadap penyuluh.

“Penyuluh merupakan agen perubahan peradaban pertanian. Kalau peradaban pertanian kita berubah, itu dipastikan berkat peran dari penyuluh,” ujar Dedi.

Seperti diketahui, bimtek digelar, di Posko Terpadu Food Estate, Desa Belati Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (22/2/2021).

Sebanyak 40 peserta bimtek berasal dari Penyuluh, Petani, Gapoktan, dan wakil dari institusi yang ada di Desa Belati Siam, Kecamatan Pandih Batu.

Peserta bimtek, diberikan pelatihan dari tim dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan (Kalsel) serta dari BPTP Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain itu, pengarahan dari Komisi IV DPR RI Dapil Kalteng, Bambang Purwanto dan Dinas Pertanian Pulang Pisau. (SMK PP Banjarbaru/ykw)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *