oleh

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani Harapkan Kalsel Seperti ini

BANJARBARU, koranbanjar.net – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani mengharapkan program KB, kesehatan, dan program PKK yang sudah dijalankan di Kalsel dapat terus ditingkatkan.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 Kalsel yang dilaksanakan di perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019).

“Dari tahun ke tahun harapan Hari Keluarga Nasional ini adalah bagaimana keluarga Indonesia menjadi keluarga yang terencana, keluarga Indonesia yang sejahtera dan keluarga Indonesia yang memang bisa tenteram. Jadi keluarga itu adalah pondasi,” kata putri Megawati Soekarno Putri itu kepada wartawan di sela acara.

Hal lain yang menjadi perhatian Puan, adalah tingginya kasus pernikahan usia dini di beberapa daerah di Indonesia. Menurutnya hal tersebut merupakan masalah yang perlu diatasi secara bergotong royong.

“Salah satunya kesadaran yang dilakukan bersamaoleh para duta generasi berencana (Genre). Merekalah bisa bersama-sama mensosialisasikan pernikahan dini itu tidak akan menjadi lebih baik kecuali nanti saat kita sudah siap lahir dan batin,” pungkasnya. (ykw/dny)

 

Komentar

Berita Terkini