oleh

Menkes Bantah Penanganan Virus Corona Jadi Bisnis Rumah Sakit

Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, membantah tudingan bahwa penanganan virus corona (Covid-19) dijadikan sebagai bisnis di berbagai rumah sakit.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Bantahan itu dia sampaikan saat berkunjung ke Banjarmasin, Jumat (17/7/2020), dalam rangka menyerahkan penghargaan dan santunan kepada tenaga kesehatan setempat.

“Saya percaya rumah sakit punya etika baik. Semua punya keinginan yang baik untuk memberi pelayanan, melaporkan dan yang menagihkan,” ujarnya.

Terawan mengungkapkan, selama ini pihaknya dapat memverifikasi melalui BPJS. Selain itu, dilakukan pemeriksaan ulang melalui tim disput (persengketaan) untuk melihat tidak masalah berdasarkan data.

Menurut dia, tudingan demikian tidak bisa begitu saja langsung dipercaya, karena harus sesuai berdasarkan data. “Semua harus dari data, kita tidak boleh hanya berdasarkan opini. Tetapi nanti, kami akan cek semua,” terangnya.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat di Kalsel agar terus berdoa agar pandemi covid-19 cepat berakhir.

“Marilah kita terus berupaya dan berdoa agar bencana non alam ini segera berlalu. Sehingga kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya,”  katanya. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: