Baznas

Menjelang Ramadhan, Badriah tidak Khawatir Pasokan Gas Elpiji 3 Kilo

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pasokan gas elpiji bersubsidi diprediksi lancar tanpa kendala di bulan Ramadhan mendatang. Hal itu diungkapkan salah satu pemilik pangkalan gas LPG 3 Kg, Badriah (36) yang berada di Jl. Tanjung Rema RT 08 RW 02, Kecamata Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“Saya tidak khawatir dengan keseterdiaan tambung gas elpiji 3 kilo di pangkalan saya,” ujar Badriah kepada koranbanjar.net, Kamis (26/4).

Awal  bulan Januari lalu, Kalimatan Selatan khususnya Martapura sempat mengalami kelangkaan gas elpiji, bahkan harganya sempat meroket dieceran sampai dengan harga 50 ribu per tabung 3 kilo. Hal tersrebut disebebkan adanya oknum-oknum nakal bermain yang memanfaatkan moment-moment tertentu, ditambah dengan faktor cuaca ekstrim yang membuat pasokan si ‘melon’ mengalami penundaan.

“Menurt saya aman dan lancar-lancar aja pasokan gas elpiji ke pangkalan saya, cuma awal bulan Januari kemaren aja pasokan gas elpiji 3 kilo ke sini tidak lancar disebabkan cuaca ekstrim,” tuturnya.

Baca juga Disperindag Banjar Janji Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadhan

Menjelang bulan Ramadhan ini ia tidak mengkhawatirkan lagi hal itu terjadi, sebab menurutnya cuaca ekstrim hanya terjadi pada awal tahun. Ditambah lagi seperti pengalaman bulan Ramadhan sebelumnya ia merasa konsumen berkurang dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

“Bulan Puasa ini juga yang lebih mudah pasokan gas elpiji 3, sabab kebanyakan para pedagang yang bukan berasal dari penduduk setempat pasti pulang kampung, jadi kami hanya melayani masyarkat yang bermukim disini, ditambah bulan puasa kebanyakan masyarakat kurang ke dapur dari biasanya,” ucapnya.

Terkait kenaikan harga bahan pokok yang sering terjadi di Bulan Ramadhan, Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) sudah menyiapkan 3 program yang bertujuan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok.

Dan program tersebut bukan hanya mencakup kebutuhan bahan pokok saja, akan tetapi pasokan gas LPG 3 Kg nantinya juga akan dilakukan pemantauan dan pengawasan.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, Drs H Muhammad Ramlan melalui Kepala Bidang Perdagangan Penata, Ferryansyah SE MM, Senin (23/04) lalu.

“Kami juga akan mengadakan Oprasi Pasar gas elpiji 3 kilo untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga, disamping itu juga untuk menghindari terjadinya kelangkaan pada bulan Ramdhan nanti,” terangnya. (zdn/dra)

  • Bagikan