oleh

Menjelang Pilkada 2020, Bawaslu Banjar Audensi Dengan Bupati Banjar

MARTAPURA, koranbanjar.net – Tidak lama lagi, beberapa daerah di Kalimantan Selatan salah satunya Kabupaten Banjar, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, sebagai badan yang akan mengawasi di Pilkada mendatang, bersilahturahmi ke Kediaman Rumah Dinas Bupati Banjar H Khalilurrahmab pada Selasa (7/1/2020).

Kunjungan tersebut, dalam agenda audensi dan koordinasi terkait kegiatan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah beserta rombongan diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman yang juga didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Setda Banjar H Masruri, Asisten Administrasi Umum Setda Banjar Hj Siti Mahmudah, Kepala Kesbangpol Banjar Aslam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah menjelaskan, Bawaslu sebagai Lembaga Negara yang mengawasi tahapan Pilkada melakukan tatap muka dan silaturahmi kepada Bupati Banjar.

“Kita menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait mutasi jabatan di Pemerintah Daerah oleh Kepala Daerah diperbolehkan yaitu dalam batas enam bulan sebelum ditetapkan sebagai calon Kepala Daerah,” ungkpanya.

Fajeri menambahkan, Pemerintah Kabupaten Banjar telah melaksanakan agenda pelantikan dan mutasi pejabat sesuai dengan yang telah ditentukan pada aturan Pilkada 2020.

“Respon positif telah diperlihatkan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini dan koordinasi dengan Bawaslu sudah berjalan dengan baik,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan dukungan termasuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal penganggaran Pilkada dengan harapan Pilkada 2020 dapat berjalan lancar. (Maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: