Menjelang Kampanye, Polres Banjar Kerahkan 560 Polisi, Kodim Seluruh Personil!

menjelang-kampanye-polres-banjar-kerahkan-560-polisi-kodim seluruh personil

Apel Pasukan Operasi Mantab Brata Intan 2018,di Halaman Mapolres Banjar, Martapura, (Jumat 22/3/2019) foto: fia/koranbanjar.net

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan sudah menyiapkan 560 anggota untuk mengamankan Pemilu 2019 yang beberapa hari lagi masuk tahapan rapat umum atau kampanye, sementara Kodim 1006/Martapura mengerahkan seluruh personilnya.

“Demi mewujudkan kelancaran Pemilu 2019, Polres Banjar menurunkan 560 personil yang disebar di berbagai tempat untuk menunjang pelaksanaan pemilu,” ujar Kapolres Banjar usai gelar Apel Pasukan Operasi Mantab Brata Intan 2018, dalam rangka persiapan pengamanan menghadapi kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019, di Halaman Mapolres Banjar, Martapura, (Jumat 22/3/2019)

Masa kampanye akan dimulai pada 24 Maret hingga 13 April mendatang, dan pemungutan suara pada 17 April. Kapolres Banjar mengatakan sukses tidaknya pesta demokrasi terakbar dalam sejarah Indonesia ini sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Oleh karena itu Takdir meminta kepada semua pihak agar menaati segala peraturan. “Tidak hanya anggota partai politik yang diminta untuk patuh dan taat, tetapi pihak penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP, wajib hukumnya,” tegasnya

Ini tentunya, tambah Kapolres, berguna sebagai wujud kinerja yang obyektif dan transfaran. Selain itu, peran dan fungsi TNI-Polri yang berada di luar pihak penyelenggara pemilu, sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bersih, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

Sementara Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto juga menurunkan seluruh personilnya baik pengamanan gudang logistik hingga TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Banjar.

“Kita akan menurunkan seluruh personil yang kita punya untuk membantu menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu bersama kepolisian,” kata Siswo.

Siswo berharap dapat turut serta menyukseskan dan menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalam aman, damai dan lancar. Apel ini juga dihadiri KPU Banjar, Bawaslu, perwakilan SKPD dan Satpol PP. (fia/dra)

hendra rumi

Read Previous

Kotabaru Tempat Pertama Berlabuhnya Kapal Latih Legendaris TNI AL Dewaruci

Read Next

Hari Pertama Buka, Mc Donald’s Banjir Pengunjung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *