oleh

Menhub Katakan Kalsel Miliki Banyak Potensi Ekonomi

BANJARBARU, koranbanjar.net – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi mengatakan, Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki banyak potensi ekonomi.

“Pak Presiden ingin Indonesia ini sentris, dan tetap konsiten melakukan hal itu. Salah satunya, visi dan misi kita melanjutkan pembangunan infrastruktur,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/12/2019), di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Menurutnya, fasilitas terminal baru di Bandara Syamsudin Noor dapat memberikan kemakmuran infrastruktur dan berdampak positif untuk perekonomian.

“Kebutuhan untuk 10 tahun ke depan, saya minta Angkasa Pura I dan jajarannya bisa memberikan suatu persiapan yang baik, seperti dari segi safety (keamanan), dan melayani dengan baik. Begitu pula dengan security yang dijalankan personel TNI dan Polri,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Dinas Pariwisata untuk mengadakan pertunjukan tari di terminal baru baru Bandara Syamsudin Noor, rutin dua kali dalam seminggu.

“Bisa juga seperti karnaval. Banyak kearifan lokal di sini, seperti makanan tradisional. Jangan konsentrasinya dari makanan luar negeri. Justru jika ada UKM yang keren dan bagus, sampaikan di sini dengan cara yang bagus,” katanya.

Baca juga: Banyak Penumpang Tak Tahu Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Hari Ini

Menhub menilai infrastruktur terminal baru Bandara Syamsudin Noor dibangun dengan baik.

“Ini sudah selesai terminal barunya. Ke depan, kita akan evaluasi lagi jika masih ada yang mengganggu safety untuk kargo maupun air navigation,” tandasnya.

Baca juga: 1.400 Personel TNI Amankan Bandara untuk Kedatangan Presiden Jokowi dan Menteri

Kedatangan Menhub Budi Karya Sumadi ke Kalimantan Selatan hari ini untuk menghadiri peresmian terminal baru Bandara Syamsudin Noor oleh Presiden Joko Widodo. Acara peresmian rencananya dilaksanakan siang ini. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: