oleh

Mengungkap Sosok Wajah Mirip Ifan Seventeen di Pembukaan Batola Expo

MARABAHAN, koranbanjar,net – Jika ada pria yang sangat mirip dengan Riefian Fajarsyah atau yang lebih dikenal dengan nama Ifan Seventeen, maka tentu saja orang itu adalah Idan, saudara kembar Ifan sendiri.

Ya, meski telah banyak yang tahu bahwa Ifan Seventeen mempunyai saudara kembar. Namun faktanya, masih saja ada yang terkejut melihat Idan.

Salah satu penonton perempuan yang menyaksikan penampilan Ifan Seventeen pada pembukaan Batola Expo 2020 di lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (4/1/2020), bahkan sempat bingung dan tak bisa mengenali Ifan saat Idan hadir di atas panggung.

“Ifannya yang mana? Yang main drum itu siapa?” tanya penonton itu kepada temannya, yang terdengar awak redaksi koranbanjar.net.

Kebingungan itu lantaran penampilan Ifan tersebut turut membawa lima personel bandnya. Salah satu di antaranya adalah Idan, yang duduk di posisi belakang sebagai penabuh drum.

Karenanya, tak heran jika ada penonton yang sempat bingung melihat penampilan Ifan Seventeen di hari jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu. Bahkan, sangat mungkin kebingungan akibat kemiripan mereka berdua juga dialami banyak penonton lainnya.

Idan turut mendapat banyak perhatian penonton saat mengiringi penampilan Ifan Seventeen di Marabahan karena kemiripan wajah mereka berdua. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

Itulah yang membuat penampilan Ifan Seventeen di Marabahan, kemarin malam, tak hanya berhasil memukau ribuan penonton, namun juga memberikan tontonan sangat menghibur lantaran kemiripan wajah Ifan dan Idan.

Hal itu terbukti dengan sorakan histeris penonton saat Ifan mendekati Idan, lalu kemudian keduanya saling senyum.

Momen itu terjadi saat Idan mendapat giliran dikenalkan Ifan kepada penonton. “Perkenalkan, yang duduk di belakang ini adalah salah satu orang yang selamat pas tsunami kemarin dan sering ketukar dengan saya,” ungkap Ifan sambil menujuk Idan.

Momen sesaat Ifan mengenalkan Idan kepada penonton. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

Rupanya Ifan juga mengakui kemiripan mereka berdua. “Dia adalah Idan, kembaran saya,” imbuhnya mengakui, yang kemudian disahut riuh sorak penonton.

Selain nyaris sama, pada malam itu mereka berdua juga terlihat kompak mengenakan baju berwarna hitam dan aksesoris kalung yang sama.

Aksi si kembar yang bagaikan pinang di belah dua benar-benar bisa membuat mata penonton tertipu. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

Sosok Idan bagi Ifan

Idan bernama lengkap Riedhan Fajarsyah. Dia lahir bersama Ifan dari rahim yang sama pada 16 Maret 1983. Dia dianggap sebagai kakak karena keluar lima menit lebih dulu dari Ifan saat mereka dilahirkan.

Idan sebagai penabuh drum menyertai penampilan Ifan Seveenten di Marabahan bukanlah suatu kebetulan. Sebab, Idan yang memang seorang drummer di band Sidepony ialah sosok keluarga bagi Ifan yang berhasil selamat dari terjangan tsunami saat Seventeen tampil pada acara gathering PLN di Pantai Anyer, Sabtu malam, 22 Desember 2018 silam.

Wajah Ifan dan Idan nyaris terlihat sama. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

Sidepony adalah sebuah band bentukan manajemen Seventeen. Mungkin band yang digawangi Idan bersama rekannya itu tidak setenar Seventeen. Namun lagu Sidepony bisa diketahui pada salah satu soundtrack film Filosofi Kopi.

Baca juga: Bupati, Tari Hambaruan dan Ifan Seventeen Buka Batola Expo

Pasca satu tahun peristiwa gelombang tsunami yang turut merenggut nyawa sejumlah kru, keluarga dan personel Seventeen, kini sosok Idan seakan menjadi penguat bagi kelanjutan hidup maupun karier Ifan. Kebersamaan dan kekompakan mereka berdua bahkan terlihat jelas di hari jadi Kabupaten Batola, Sabtu malam itu. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: