oleh

Menguak Prostitusi Online di Banjarmasin, Full Service Tapi No Anal

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Tak dapat dipungkiri lagi, era digital nyaris telah mempengaruhi seluruh pola dalam berbagai aspek kehidupan saat ini. Sebut saja dalam hal transaksi pembayaran barang atau jasa yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara konvensional, kini bisa dilakukan dengan cara serba online, baik melalui aplikasi maupun dengan cara lainnya. Hal ini tentu memberi angin segar bagi para pelakunya, tak terkecuali bagi para pekerja seks komersial (PSK) yang seakan tak pernah sepi peminat dari kaum lelaki hidung belang.

Ya, di kota-kota besar khususnya, saat ini para penjaja cinta konvensional mulai menjajakan dirinya secara online. Di Kota Banjarmasin dan sekitarnya sendiri, praktek prostitusi online terselubung ini, khususnya prostitusi online melalui sebuah aplikasi chatting BeeTalk, kini memang tengah marak.

Bahkan, layaknya prostitusi konvensional, prostitusi online melalui BeeTalk ini juga kerap diawali dengan proses tawar menawar terlebih dahulu. Karenanya, penawaran pertama dengan harga tinggi dari sang pemilik tubuh, bukanlah masalah. Para calon ‘konsumen’ yang memang sering ‘jajan cinta’ melalui aplikasi berlambang lebah ini, sangat mengerti cara menawarnya, hingga harga yang disepakati tak lagi setinggi harga yang ditawarkan pertama kali.

Menurut seorang narasumber koranbanjar.net yang mau menceritakan kebiasaannya kencan dengan para wanita malam yang didapatnya melalui aplikasi Beetalk, Bintang –bukan nama sebanarnya–, nyaris semua hotel berbintang yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya dijadikan tempat kencan oleh para PSK yang menjajakan dirinya di BeeTalk.

Meski tak semua perempuan yang menggunakan aplikasi BeeTalk adalah PSK, Namun menurut Bintang, para PSK di BeeTalk akan sangat mudah ditemukan dengan kode BO, yang berarti booking order.

Selain itu, diceritakannya, di aplikasi BeeTalk yang kebanyakannya digunakan oleh para remaja milenial berusia belasan hingga 20 tahunan itu, bisa mendeteksi pengguna sesama BeeTalk dalam hitungan jarak.

“Yang saya tahu hampir semua hotel berbintang di Banjarmasin dan di Banjarbaru ada mereka –PSK– yang menggunakan BeeTalk. Kalau tidak percaya, duduk saja di loby hotel, atau singgahi di sekitar hotel, aktifkan BeeTalk anda, maka tak berapa lama pasti ada minimal 1 chat masuk yang menawarkan dirinya kepada anda untuk di boking dengan kode BO,” tuturnya.

Salah satu obrolan tawar menawar harga antara seorang PSK dengan seorang pelanggannya di BeeTalk.

Bintang menyebutkan, kisaran harga yang mereka patok pun beragam, tegantung masing-masing orangnya dan tergantung bagaimana kencannya.

“Harganya berkisar dari Rp 300 ribuan hingga jutaan rupiah. Kalo orangnya sangat cantik, berkulit putih, biasanya harga yang ia tawarkan Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan lebih. Itupun hanya untuk per sekali main atau kencan ST –istilah untuk kata short time –, kalau untuk kencan yang LT –istilah untuk kata long time– ya lebih tinggi lagi harganya. Kalau LT ya tergantung juga, ada yang 12 jam, ada juga 24 jam,” cerita Bintang.

Dirinya menuturkan, harga tersebut, sudah termasuk dengan harga kamar kencan di kamar hotel yang digunakan. Bahkan, dikisahkannya, sejumlah PSK yang ditemukannya di aplikasi BeeTalk, khususnya bagi mereka yang stay di kamar hotel, memang sudah menjalin kerja sama dengan pihak hotel.

“Saya pernah bertanya dengan beberapa dari mereka yang stay yang pernah saya kencani pada beberapa hotel di Banjarmasin, dan jawaban mereka memang bekerja sama dengan pihak hotel, dimana setiap uang kencan yang dia terima dari pelanggannnya, sekian persennya ia bagi ke pihak hotel. Namun berapa pembagiannya, dia tidak mau memberi tahu saya. Itu untuk yang stay. Tapi kalau mereka yang freelance, yang biasanya harganya lebih mahal dari cewek yang stay, berapa pun harga yang kita bayarkan ke dia, semuanya untuk dia,” bebernya.

Dirinya mengatakan, semua pelayanan yang mereka berikan ke pelanggannya adalah full service terkecuali seks melalui anal.

“Itu juga mereka sampaikan melaui chat di Beetalk. Biasanya setelah menyebutkan harga open BOnya, selanjutnya mereka menuliskan bahwa layanan mereka full service tapi no anal. Setelah deal, uang pembayaran bisa dilakukan melalui transfer. Namun ada juga yang bisa dibayar ditempat. Kemudian mereka memberi alamat hotelnya. Setelah kita tiba di hotel yang dimaksud, mereka baru mau mengasih tahu nomor kamar hotel dimana dia sedang berada,” terang Bintang. (dny)

Komentar

Berita Terkini