oleh

Mengenal Lebih Dekat Kegunaan Stiker Jamaah

MARTAPURA, koranbanjar.net – Haul ke-15 Guru Sekumpul (KH M Zaini Ghani), relawan haul memberlakukan stiker untuk jamaah haul dari luar daerah.

Stiker untuk jamaah haul dari luar daerah tersebut memiliki 3 varian warna yaitu merah, kuning dan biru. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan arus lalu lintas dan memudahkan para petugas parkir.

Adapun maksud dari warna tersebut, salah satu anggota Tim Induk Sekumpul, Muhammad menjelaskan stiker warna mempermudah jamaah haul dari berangkat sampai pulang kembali.

“Secara garis besar, warna merah untuk jamaah haul dari daerah Banjarmasin, Palangka Raya dan sekitarnya, warna biru jamaah dari Kaltim dan Hulu Sungai, dan warna kuning bagi jamaah dari arah Kotabaru dan Grogot Kaltim,” jelasnya kepada koranbanjar.net, Jumat (17/1/2020).

Stiker warna, tambah Muhammad, sangat berguna memudahkan arus lalu lintas dan menempatkan kendaraan para jamaah di tempat parkir sesuai daerah asalnya.

“Tempat parkir menentukan arah kepulangan jamaah, kalau salah menempatkan parkir akan membuat jamaah salah dalam mengambil arah kepulangan juga,” tutur Muhammad yang kerap disapa Odon.

Muhammad mewakili para relawan lainnya mengharapkan para jamaah yang berasal dari luar daerah nantinya akan menggunakan stiker warna telah ditetapkan oleh para relawan haul.

“Kami mengharapkan para jamaah dari luar daerah agar memasang stiker atau tulisan asal jamaah pada kaca depan mobil dengan menyertakan logo kegiatan resmi atau tanpa logo, sesuai warna background atau latar pada tulisan,” harapnya.

Untuk info yang lebih mendalam, silakan kunjungi arraudhah-sekumpul.com. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan