Mengenal Instalasi Rawat Inap di RSD Idaman Kota Banjarbaru

Kepala Instalasi Rawat Inap RSD Idaman Kota Banjarbaru, Eva Metalita Skep Ns Mkep. (Sumber Foto: RSD Idaman Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Instalasi rawat inap di RSD Idaman Kota Banjarbaru merupakan fasilitas ruang perawatan inap disediakan bagi pasien  yang membutuhkan inap untuk perawatan profesional dan mengalami penyakit tertentu.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kepala Instalasi Rawat Inap, Eva Metalita Skep Ns Mkep mengemukakan, bagi pasien berobat yang masuk ruang rawat inap di RSD Idaman Kota Banjarbaru, bisa melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun poliklinik.

“Jadi, bisa masuk ruang rawat inap tersedia karena rujukan IGD atau poliklinik,” kata Eva Metalita.

Lalu, ketersediaan kamarnya apa saja?

Hal ini sebut Eva bisa dikonfirmasikan langsung di bagian layanan informasi, dan ada klasifikasi ruang rawat inap.

Klasifikasi ruang rawat inap mempunyai ruang inap pelayanan pada pasien yang mengalami kasus kebidanan, anak, bedah, ruang isolasi, isolasi intensif tekanan positif atau negatif.

“Termasuk juga ruang perinatologi bayi, ruang bedah, ada ruang kasus medik, penyakit dalam, saraf, dan lain lain,” paparnya.

Kelas perawatan untuk pasien terbagi beberapa ruang, antara lain ruang VIP, kelas I, kelas II, dan Kelas III.

“Fasilitas tersedia setiap ruang berbeda beda tergantung tingkatan kelas tersebut,” ucap Eva Metalita.

Diterangkannya, ruang rawat inap VIP dengan kapasitas dapat diisi satu pasien, dilengkapi televisi, AC, WC dan kamar mandi, wifi, bed side, kulkas, dispenser, lemari pakaian, sofa bed, sofa, meja kecil, meja makan

Sedangkan ruang Kelas I ini kalian akan mendapatkan fasilitas berupa AC, televisi, toilet dan kamar mandi, bed side, kulkas, dispenser, sofa.

Kemudian, ruang Kelas II, ada tersedia televisi, AC, dispenser, WC dan kamar mandi, wifi, dan bad side.

Nah, untuk Kelas III terdapat AC, WC dan kamar mandi, bad side, dan dispenser, ditambah ada ruang tunggu setiap kamar. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *