Mengenal Calon Kades di Sungai Tabuk, Isnawati Satu-satunya Calon Perempuan di Desa Sungai Tabuk Keramat

  • Bagikan
CALON KADES SUNGAI TABUK - Isnawati, satu-satunya Calon Kades Perempuan di Sungai Tabuk Keramat. (foto: koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Banjar telah memutuskan, pesta demokrasi Pilkades Serentak 2021 di Kabuupaten Banjar akan digelar pada 24 Mei 2021 mendatang. Nah, Pilkades di Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk akan diikuti Calon Kades satu-satunya perempuan, yakni Isnawati. Siapa sebetulnya sosok Isnawati ini?

SUNGAI TABUK, koranbanjar.net – Isnawati adalah satu dari lima Calon Kepala Desa Sungai Tabuk Keramat yang mewakili kaum perempuan. Isnawati dilahirkan di Sungai Tabuk pada 10 Mei 1984, tinggal di Jl Bhakti RT 2 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Putri pasangan Anang Jam’an dan Aluh Hamsiah (alm) ini sangat terobsesi ingin menjadi seorang kepala desa, karena ingin berbuat banyak untuk masyarakat desanya.

“Saya ingin berbuat banyak untuk masyarakat. Kalau seperti sekarang sih bisa saja membantu masyarakat, tetapi kalau jadi Pembakal (Kepala Desa) kan bisa lebih banyak berbuat,” ungkap Isnawati saat datang ke redaksi koranbanjar.net, Rabu, (10/3/2021).

Menyinggung soal Visi dan Misi sebagai Calon Kepala Desa perempuan, Isnawati menyebutkan, visinya “Melayani Dengan Hati.”

“Saya ingin mewujudkan pemerintahan desa Sungai Tabuk Keramat sebagai desa percontohan di segala bidang, khususnya se Kecamatan Sungai Tabuk, kalau bisa se Kalimantan Selatan,” paparnya.

Adapun misinya, kata Isnawati mendetilkan, menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat, menyiapkan pelayanan kesehatan gratis secara rutin minimal 1 bulan sekali, memperjuangkan dana insentif guru honor, PAUD, madrasah dan TPA.

Selanjutnya, meningkatkan usaha masyarakat, teurtama di bidang pertanian, memprioritaskjan jalan lingkungan desa, mewujudkan pemimpian yang transparan jujur dan adil serta bijaksana, meningkatkan sarana dan prasarana tempat ibadah umat Islam, memperhatikan kaum dhuafa, lansia dan desibilitas.

“Paling utama rancangan besarnya adalah memulihkan ekonomi rakyat di masa pandemi Covid dan pasca banjir. Semasa pandemi begini kan ekonomi masyarakat terpuruk, jadi saya bertekad memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program desa yang sinergi dengan program pemerintah kabupaten,” paparnya.

Untuk diketahui, selama ini Isnawati dikenal sosok yang suka berkiprah di bidang sosial. Dia sering membantu masyarakat yang butuh bantuan, antara lain, membantu administrasi warga miskin yang berobat, memperbaiki tempat ibadah dengan menggandeng kemitraan dengan pihak ketiga seperti merenovasi Musala Riyadul Muslimin di desanya. Kemudian, membantu penderita gizi buruk, Nur Khaliza di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat.(sir)

 

 

 

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *