oleh

Mengaku Kapolsek Mataraman, Penipu Peras Kepala Desa Hingga 500 Juta

MARTAPURA, koranbanjar.net – Oknum tidak tidak bertanggung jawab menggunakan nama Kapolsek Mataraman untuk memeras para kepala
desa dan pemilik prusahaan hingga lima ratus juta rupiah.

Usai mengetahui adanya oknum penipu tersebut, Kapolsek Mataraman Iptu Embang Pramono sigap mendatangi pihak Kepala Desa serta pemilik perusahaan, Senin (08/07/2019) pukul 16.00 wita.

Iptu Embang mengatakan, dirinya mendapat kabar bahwa ada oknum yang tidak bertanggung jawab memakai namanya untuk memeras Kepala Desa serta Pemilik perusahaan di Mataraman.

“Oknum yang memakai nama saya untuk menipu ini meminta sejumlah uang sebesar lima belas juta sampai lima ratus juta kepada kepala desa, camat serta pemilik perusahaan yang ada di Kecamatan Mataraman,” ungkap Iptu Embang.

Embang menyatakan bahwa penipu tersebut meminta uang mengatas namakan dirinya dengan alasan bahwa karena dia baru menjabat sebagai Kapolsek di Mataraman dan membutuhkan uang.

“Motif itu yang digunakan pelaku untuk mengelabui korbannya memakai nama saya,” tambahnya.

“Saya ditemani anggota saya mendatangi pihak-pihak yang mau ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Dan saya menerangkan bahwa saya tidak pernah meminta uang kepada mereka baik melalui sosial media atau melalui nomer telpon,” ujarnya.

Kepala Desa yang mau ditipu oleh oknum tersebut diantaranya adalah, Pembakal Desa Loktamu, Pembakal Desa Mangkalawat dan beberapa Pembakal Lainnya serta pemilik perusahaan.

Selain itu Iptu Embang juga menyampaikan bahwa pihaknya masih menyelidiki siapa tau masih ada orang yang menerima pesan atau pun ditelpon dengan mengatas namakan dirinya maka harap mengecek terlebih.

“Saya harap masyarakat tidak seratus persen percaya jika ada orang meminta uang dengan mengatas namakan saya,” tuturnya.

Selain itu Kapolsek Mataraman juga menyatakan jika ada pihak yang telah mengirimkan uang kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut maka segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. (dra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini