Menelusuri Lapangan Dr. Murjani Saat Lewat Tengah Malam, Petugas Malah Temukan Ini..

oleh -61 views

BANJARBARU- Melakukan patroli memang sudah menjadi tugas aparat kepolisian. Seperti yang dilakukan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Selasa dini hari (9/1) kemarin. Mereka menertibkan anak-anak muda yang kedapatan masih duduk-duduk di kawasan Lapangan Dr. Murjani hingga lewat tengah malam.

Mengitari bundaran, tepatnya di depan Gedung DPRD Kota Banjarbaru terdapat segerombolan anak muda yang duduk sambil bersenda gurau, petugas pun menyuruh mereka untuk bubar dan pulang.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Lalu penyisiran berlanjut, tepat di depan Kantor Dinas Sosial Kota Banjarbaru, ada sepasang muda mudi sedang asik bercengkrama langsung terkejut saat ditegur petugas. Mereka diminta menunjukkan kartu identitas. Lucunya, awal ditanya mereka mengaku pasangan yang sudah menikah, tapi setelah didesak mereka akhirnya mengaku baru menjadi calon pengantin, setelah itu mereka disuruh kembali ke rumah masing-masing.

Terus berlanjut ke depan balai kota, petugas membubarkan segerombolan anak muda yang sedang duduk-duduk di bangku. Ada yang sudah ngacir duluan bahkan sebelum mobil patroli parkir.

Setelah memberi teguran untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, petugas memeriksa sekitaran bangku taman, dan apa yang ditemukan sungguh mengejutkan. Terdapat sebotol minuman keras merk Whisky tepat di sebelah bangku tempat mereka duduk.

Petugas pun langsung mencecar mereka dengan pertanyaan, apakah mereka yang mengkonsumsi minuman keras itu. Mereka mengaku tidak meminumnya dan meminta petugas membuktikan dengan mencium aroma mulut mereka.

“Beneran saya nggak ada minum pak. Tadi yang kabur itu yang minum, nah coba cium bau mulut saya,” ujar salah seorang pemuda sembari menyodorkan mulutnya dan petugas pun langsung memeriksanya.

Lalu, mereka diminta untuk pulang ke rumah masing-masing setelah terbukti tidak mengkonsumsi minuman keras tersebut.

Barang bukti sebotol minuman keras merk Whisky tanpa tutup dibawa di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru untuk diamankan.

“Anak-anak muda memang sangat membandel, mereka suka sekali nongkrong sampai lewat tengah  malam di taman kota maupun disekitaran Lapangan Dr. Murjani dan hal itu sangat mengganggu pemandangan dan ketertiban umum. Oleh karena itu, kami sering menegur mereka demi menjaga ketertiban di Kota Banjarbaru,” Ujar Yanto Hidayat, Seksi Opsdal PPNS Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru.(ana)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan