oleh

Mendapat Dukungan Ulama, Sambil Terisak Andin; Ulun Hanya Urang Kampung

MARTAPURA,koranbanjar.net – Bakal Calon Bupati Banjar 2020, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH, tak kuasa menahan haru. Dia terisak sesegukan manakala mendapat sambutan serta dukungan yang luar biasa dari sejumlah tokoh ulama, saat menghadiri acara silaturrahmi bersama KH. Hasanuddin Badruddin, KH Nauval Muhammad Rosyad, belum lama tadi.

Bakal Calon Bupati Banjar yang berpasangan dengan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) yang mengusung tagline Banjar Kembali Bersinar ini, sangat terharu karena menyadari dirinya yang bukan siapa-siapa, namun mendapat dukungan dari para alim ulama.

“Ulun ini hanya urang kampung, ulun bukan siapa-siapa dibanding pian-pian. Ulun tidak pernah mondok, tidak pernah belajar hadits, tidak pernah  belajar tafsir, ulun orang yang sangat biasa. Pian-pian adalah guru ulun, orang-orang yang mulia, orang-orang yang sholeh. Ulun hanya pantas menjadi khadam (pelayan) pian, ” ungkap Andin memulai sambutannya sambil terisak.

Andin juga memaparkan, selama ini dia tidak pernah bermimpi atau bercita-cita menjadi kepala daerah, tetapi dia hanya ingin menuntut ilmu dan menyelesaikan sekolah. “Kalau dalam kenyataannya ulun mendapatkan kelebihan harta, kelebihan derajat, semua hanya bonus dari Allah. Bahkan kalau pun hajat ulun dengan Guru Oton dikabulkan Allah, ulun hanya ingin melayani pian-pian, melayani masyarakat dan mendermakan ilmu pengetahuan yang ulun miliki untuk kampung ulun, Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Tidak ada kebahagian yang paling dia dambakan, menurut Andin, melainkan berkumpul dengan para orang sholeh, baik di dunia maupun di akherat kelak. Dia selalu berdoa, kalau niatnya menjadi kepala daerah membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat dan kehidupannya kelak di akherat, dia memohon dikabulkan. Sebaliknya, jika niatnya menjadi kepala daerah di tengah jalan berubah dan membawa kemudharatan bagi masyarakat dan dirinya, dia berdoa agar ajalnya dijemput Allah Swt.(sir)

Komentar

Jangan Lewatkan