oleh

Memprihatinkan, Anwar Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Sungguh memprihatinkan kondisi rumah yang ada di Jalan Pemajatan KM 2,200 RT 05 RW 02, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Dari pantauan wartawan koranbanjar.net di lokasi, rumah yang diketahui milik Anwar (50) ini sangat tidak layak huni, kondisi rumah hampir ambruk dan tidak ada sumber listrik serta air.

Anwar yang pekerjaannya sehari-harinya hanya menjadi seorang petani ini penghasilannya hanya cukup untuk konsumsi sehari-hari, dan dia sebenarnya juga mempunyai keluarga, namun dia lebih memilih hidup sendiri.

Keponakan Anwar bernama Ahmad Iskandar yang bertempat tinggal tak jauh dari rumah Anwar mengatakan kalau Anwar sudah lama hidup dengan kondisi bangunan rumah seperti itu.

“Dan beliau lebih memilih hidup mandiri, sedangkan kami juga tidak bisa berbuat apa-apa dengan tempat tinggal beliau, karena kami hanya bisa membantu dengan sedikit menyisihkan rezeki kami untuk makan sehari-hari beliau,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Minggu (09/09).

Ahmad Iskandar berharap ada bantuan dari pemerintah. “Agar rumah beliau setidaknya bisa dibilang layak huni,” harapnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: