oleh

Membanggakan Banjarbaru, PMB Ar-Ya Raih Juara 1 Lomba BPM Tingkat Nasional

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET –¬†Praktik Mandiri Bidan Ar-Ya (PMB Arya) meraih piagam penghargaan sebagai Juara 1 Bidan Praktik Mandiri (BPM) dalam acara Hari Keluarga Nasional XXV 2018 yang diselenggarakan di Siring Balai Kota Banjarmasin yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-492, Senin (24/09).

Penghargaan tersebut ia terima bersamaan dengan pemenang lomba lain dalam beberapa bidang yang masuk dalam kategori program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Yang mana PMB Ar-Ya merupakan satu-satunya bidan praktik mandiri yang mewakili nama Kalsel di tingkat nasional.

Sesuatu yang membanggakan bisa menjadi wakil mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional, hal itu diungkapkan oleh pemilik PMB Ar-Ya yaitu Bidan Erly Marlina, S.ST.

“Saya sangat didukung oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, terutama oleh Kepala Disdalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru. Awalnya dulu ada saudara beliau yang melahirkan di sini, setelah mendengar cerita dari saudara beliau itu barulah beliau meninjau ke sini dan mendukung saya untuk mengikuti lomba Bidan Praktik Mandiri,” ujarnya.

Memiliki asisten yang mumpuni, fasilitas lengkap, pelayanan yang prima serta pencatatan dan pelaporan yang sangat rapi dan lengkap membuat PMB Ar-Ya yang beralamat di Balitan 13 Blok A Nomor 22 RT 46 RW 12 Loktabat Utara, Banjarbaru ini lolos saat dinilai oleh tim penilai lomba bidan praktik mandiri nasional yang penilaiannya telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2018 lalu.

“Nah setelah menang lomba bidan praktik mandiri tingkat nasional, saya menerima penghargaan saat acara puncak Hari Keluarga Nasional XXV 2018 di Manado pada bulan Juli 2018,” tuturnya.

Dan hari ini piagam penghargaan kembali ia terima dari Gubernur Kalimantan Selatan dalam acara Hari Keluarga Nasional ke XXV 2018 di Kota Banjarmasin.

“Dan Alhamdulillah, saya ucapkan syukur kepada Allah SWT karena rahmat-Nya jualah saya bisa meraih juara 1 bidan praktik mandiri tingkat nasional. Saya juga sangat bersyukur bisa membawa nama Kota Banjarbaru juga nama Provinsi Kalimantan Selatan, ini sesuatu yang sangat membanggakan,” ucapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: