Masih Banyak APK Bercokol di Wilayah ini

Salah satu APK yang masih bercokol di Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin, saat masa tenang pemilu berlangsung, Senin (15/4).

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Hingga memasuki hari kedua masa tenang, Senin (15/4/2019), masih saja ada beberapa alat peraga kampanye (APK) di kawasan Banjarmasin Selatan bercokol.

Sebut saja di kawasan sepanjang Jalan Tembus Mantuil, ada puluhan APK yang belum dilepas.

Diakui Ketua Panwascam Banjarmasin Selatan, Samanuddin, pihaknya saat ini memang hanya sebatas memberikan imbauan agar APK bisa dilepas oleh petugas Parpol yang bersangkutan.

“Dari hari pertama masa tenang kami sudah melakukan pengecekan ke lapangan, memang kami temukan masih banyak APK yang belum dilepas. Itu sudah kami berikan imbauan agar segera mencabut APK, jadi mereka (petugas parpol) sendirilah yang akan melepasnya,” ujar Samanuddin ketika di konfirmasi koranbanjar.net di Sekretariat Panwascam Banjarmasin Selatan,Jalan Komplek 10 Kelayan B, Banjarmasin.

Ketua Panwascam Banjarmasin Selatan, Samanuddin, saat wawancarai wartawan koranbanjar.net di Sekretariat Panwascam Banjarmasin Selatan, Senin(15/4).

Dia membeberkan, saat ini APK yang banyak belum dilepas ada di kawasan padat penduduk seperti di Pemurus Dalam dan Pemurus Baru.

Namun, sambung Samanuddin, apabila sampai hari terakhir masa tenang, Selasa (16/4/2019), masih ada saja APK yang belum dilepas, maka Panwascam Banjarmasin Selatan bersama Satpol PP dan anggoota kepolisian setempat akan menurunkan langsung APK tersebut.

“Jika sampai hari terakhir masa tenang masih terdapat APK yang berdiri di sisi jalan,kami bersama Pol PP dan pihak Kepolisian yang akan turun tangan langsung menertibkannya,” pungkasnya. (al)

Denny Setiawan

Read Previous

Kejati Kalsel Usulkan 5 Kejari Menuju WBK

Read Next

3.400 Personel Polda Kalsel Siap Amankan Pemilu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *