oleh

Memasuki Kemarau, Bulog Pastikan Ketersediaan Beras Cukup Hingga 2020

BANJARBARU, koranbanjar.net – Meski ada ancaman gagal panen padi di musim kemarau ini, masyarakat Kalsel tak perlu khawatir. Sebab saat ini pasokan beras di pasaran tetap tersedia hingga 2020 mendatang.

Kepastian ketersedian beras tetap aman dipastikan Kepala Perusahaan Umum (Perum) Bulog Divisi Regional Kalsel, Akhmad Kholisun.

“Pasokan beras di Perum Bulog mencukupi hingga tahun 2020,” ujar Kholisiun kepada wartawan saat menghadiri peresmian Rumah Pangan Kita se Kalsel, Rabu (10/7/2019),  di PondoK Pesantren Wali Songo, Jalan Guntung Manggis, Banjarbaru.

Dia mengatakan Bulog Kalsel telah menguasai 13.200 ton beras. Sedangkan secara nasional, stok beras yang dikuasai bulog ada sebanyak 2,2 juta ton.

“Apabila kurang, kita datangkan dari wilayah lain yang stoknya saat ini cukup melimpah, yaitu di Jawa maupun Sulawesi Selatan. Jadi tidak perlu khawatir dengan ancaman gagal panen di musim kemarau ini,” ungkapnya.

Begitupun dengan impor beras tahun ini, ditambahkan Kholisun, kemungkinannya sangat kecil. Itu karena ketersediaan beras yang telah banyak dikuasai. (ykw/dny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini