Memasuki Ajaran Baru, Sejumlah Sekolah di Kotabaru Mulai Melakukan PPDB

Ilustrasi pendaftaran siswa baru disekolah (Sumber Foto: istimewa)

Kalender pendidikan tahun ajaran 2021/2022 sudah berakhir. Dengan berakhirnya semester genap tersebut, maka akan memasuki tahun ajaran baru.

KOTABARU, koranbanjar.net – Sejumlah sekolah negeri dan swasta di jenjang SD hingga SMA, sudah mulai menjaring siswa baru sejak 20 Juni 2022 kemarin.

Seperti yang terpantau di SMPN 1 Kotabaru, salah satu sekolah di Kecamatan Pulaulaut Utara, yang menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), namun masih tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan sistem pendaftarannya pun dilakukan bergantian agar tidak berkerumun.

Selain itu, secara teknis PPDB 2022 yang dilakukan secara online, berlangsung lancar. tidak ada kendala jaringan internet, sehingga pendaftaran berjalan sesuai harapan.

Kepala Disdikbud Kabupaten Kotabaru, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Taufikkurrahman, mengakui pelaksanaan PPDB hari pertama dan hari kedua ini berjalan dengan lancar, berdasarkan laporan pihak masing-masing sekolah.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala besar,” ungkapnya, Selasa (21/6)2022).

Sementara itu, Nia salah satu orang tua calon siswa yang mendaftar mengaku senang, karena saat melakukan pendaftaran untuk anaknya ke sekolah favoritnya berjalan dengan lancar, dan tidak terkendala apapun. Ia juga berharap anak nya dapat masuk dan bersekolah di SMPN 1 Kotabaru ini.

” Pendaftaran tadi berjalan lancar Alhamdulillah tidak ada tanggung juga, dan semoga lah anak saya bisa lolos pendaftaran dan masuk di sekolah favoritnya ini,” pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.