Baznas

Melanggar, Langsung Ditilang!

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – Kepolisian Polres Kotabaru menggelar kegiatan Zebra Intan tahun 2017, di halaman Mako Polres Kotabaru, Rabu (01/11) kemarin.

Bahkan Mapolres Kotabaru Suhasto mengarahkan 100 personil gabungan yang akan melaksanakan operasi yang digelar secara stationer dengan titik yang berubah-ubah. Dalam operasi ini Polres Kotabaru, lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar.

Kegiatan dihadiri Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, SIK. MH, para pejabat petinggi kepolisian Polres Kotabaru serta Wakil Bupati Kotabaru H.Ir, Burhanudin , Laksa AL. Pasi Intel, Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Kejaksaan Negeri Kotabaru, Dishub serta Satpol PP Kabupaten Kotabaru.

Operasi Zebra Intan yang digelar mulai 01 November hingga 14 November 2017 ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan juga lebih fokus pada kendaraan roda dua.

Kapolres Kotabaru Suhasto SIK, MH, berharap kepada warga Kabupaten Kotabaru nanti lebih tertib berlalulintas.

Hal senada juga dikatakan Kasat Lantas AKP Alvin Agung Wibawa, SIK. Menurutnya, operasi ini bersandikan operasi Zebra Intan 2017,  pelanggaran akan ditindak dengan tegas.

Agung menambahkan, pihaknya melakukan penegakan hukum secara serius dengan harapan masyarakat bisa mulai mengubah budaya yang tadinya melanggar, potong kompas atau salah jalur.

“Ini sama-sama kita perbaiki , sehingga warga Kotabaru betul-betul tertib dari hati untuk  berlalulintas, karena hal ini merupakan cermin budaya kita,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Plt Nurviza, juga mengatakan, dalam operasi Zebra Intan ini, Dinas Perhubungan Kotabaru siap membantu Polres Kotabaru. (dam)

  • Bagikan