AdvertorialKab Banjar

Melalui Penyuluh, Bupati Imbau Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Tentang Menjaga Lingkungan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, imbau para penyuluh Kabupaten Banjar agar dapat menyelaraskan persepsi dan komitmen, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan serta upaya-upaya pencegahan dan kesiapsiagaan akan kemungkinan terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Hal itu disampaikan Bupati Banjar saat memberikan sambutan pada Pertemuan Penyuluh se-Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (9/10) pagi tadi.

“Para penyuluh adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu saya berharap para penyuluh bekerja secara optimal sesuai peran dan fungsinya,”  ujar Bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Di Kabupaten Banjar, tuturnya, salah satu daerah yang tiap tahunnya terkena bencana kebakaran. “Akibatnya dampak yang paling kita rasakan adalah kabut asap. Hal itu memberikan dampak negatif bagi kehidupan kita, khususnya kesehatan, juga mengganggu transportasi darat, laut dan udara,” papar Bupati.

BACA JUGA  Tim Penyelesaian PTKH Diterjunkan KRPH Paramasan
Sebanyak 241 Penyuluh yang berhadir.

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa pembangunan Keluarga Berencana, Pertanian, Kesehatan, Perikanan, serta peternakan dan perkebunan merupakan bagian dari pembangunan secara umum.

“Ini merupakan proses transformasi dari tradisional ke modern , yang mampu memanfaatkan sumberdaya alam dan manusia secara optimal,” jelas Guru Khalil

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pertemuan Penyuluh Se-Kabuaten Banjar, Selasa (9/10) pagi, di gedung  Mahligai Sultan Adam Martapura.

Acara ini juga dihadiri Asisten 2 Bidang Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Muhammad Fakhri, Kepala Dinas Peternakan Perkebunan Dondit Bekti dan Wakil Anggota DPRD Banjar Iqbal Khalillurahman.

Sebanyak 241 orang penyuluh  yang berhadir pada pertemuan ini terdiri dari Penyuluh Pertanian, Penyuluh Kesehatan, Penyuluh Perternakan Perkebunan, Penyuluh Perikanan terkecuali Penyuluh KB.

BACA JUGA  Media Center Kabupaten Banjar Lebih Dekat dengan Publik

Pada kesempatan ini pula digelar sesi dialog antara peserta penyuluh dengan kepala Dinas terkait. (dra)

Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close