Megawati Bakal Umumkan Ganjar Jadi Capres Hari Ini? Sekjen PDIP: Pilih Momentum yang Tepat

Megawati Soekarnoputri hadiri harlah UU Desa ke-9 di Senayan, Minggu (19/3/2023). (Suara.com/Faqih)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara mengenai ramainya kabar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bakal diumumkan secara resmi maju sebagai calon presiden (capres) dari partai banteng hari ini.

JAKARTA, koranbanjar.net – Kabar tersebut belakangan santer beredar di kalangan awak media. Dari informasi yang dihimpun, Ganjar bakal diusung secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto menjawab isu tersebut namun tidak memberikan jawaban yang tegas. Kata dia, pengumuman capres jagoan PDIP hanya menunggu momentum yang tepat dari Megawati.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Dia menjelaskan momentum yang tepat bisa terjadi kapan pun. Contohnya, PDIP dalam hal ini akan mengambil momen yang memiliki nilai historis bagi sejarah bangsa Indonesia.

Contohnya pada 20 Mei yakni Hari Kebangkitan Nasional atau pada bulan Juni yang kerap disebut sebagai bulan Soekarno. Hasto menegaskan pada kader PDIP akan setia menunggu arahan Megawati terkait urusan pengusungan capres dalam Pemilu 2024.

(Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *