Kab Kotabaru

Media Gathering ala PT. Indocement dengan Menanam Jagung

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – PT. Indocement Tunggal Prakasa (ITP) Kabupaten Kotabaru menyelenggarakan Media Gathering dalam memperingati akhir tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri pihak terkait, seperti Kepala Desa Tarjun, Kepala Desa Langadai serta para awak media, Selasa, (18/12/2018)

Pembukaan acara diawali dengan sambutan-sambutan oleh pihak terkait, seperti Kepala Desa Tarjun, Syahrani, Kepala Desa Langadai, M Ali Fitri serta perwakilan wartawan.

Sementara, Managemen PT. ITP, Teguh Iman Basuki menyampaikan, penanaman jagung ini sudah berlangsung selama dua kali dengan lahan sama, yang diawali oleh pihak Indocement. Penanaman bekerjasama langsung oleh kelompok petani mesra, dengan tujuan melestarikan ke budayaan masyarakat sendiri, dengan lahan yang dipakai seluas 5 hektar, kemudian target perhektar memperoleh 10 sampai 20 ton jagung.

Acara tak hanya dikemas dengan penanaman jagung, tapi para awak media juga dipersilakan berkunjung dan melihat langsung lokasi produksi Madu Kelulut agar bisa melihat dan berlatih serta mencicipi langsung hasil dari produksi Madu Kelulut tersebut.

Madu kelulut juga sudah mulai produksi dari tahun 2015 bekerjasama dengan masyarakat Desa Tarjun dan Desa Langadai dengan total perbulan kurang lebih 20 sampai 25 liter / bulan.(mj-030/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close