Berita Utama

Media Center Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Terbaik

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kiprah Dinas Komunikasi,  informatika,  statistik dan persandian Kabulaten Banjar dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat kembali mendapat apresiasi oleh Kementerian Kominfo RI.  Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menerima penghargaan pengelolaan media center terbaik.

Penghargaan disampaikan Dirjen komunikasi dan Informasi Publik, Rosalina Niken Widiastuti dan diterima Kepala Dinas Kominfo  Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian,  Rabu (21/2) di The Margo Hotel Depok Jawa Barat.

Meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengelola media center dalam menyampaikan berita dan foto.  Meningkatkan kualitas penyampaian informasi daerah guna menunjang pembangunan daerah.

Sebelumnya,  Media Center Kabupaten Banjar mendapat bantuan hibah perangkat komputer dari Kementerian RI.  Pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Kominfo,  Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

BACA JUGA  "Aktris" Prostitusi Online Ini Cuma Diganjar Sanksi Denda Rp400 Ribu

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI,  Rosalina Niken Widiastuti  menyampaikan bahwa tugas menyampaikan informasi kepada masyarakat adalah dinas kominfo di daerah.  Salah satu sarana untuk menyampaikan informasi tersebut adalah media center. Terdapat sebanyak 251 media center yang tersebar di seluruh indonesia.

“Masyarakat memiliki hak untuk memperoleh informasi tentang pembangunan.  Kewajiban kita dari Kominfo untuk memenuhi hak masyarakat tersebut, ” ujar Rosalina.

Sedang menata ulang website Indonesia. Sekarang sedang membabgun website besar yakni Indonesia.go.id. Menurut Rosalina,  media center sangat penting keberadaannya bagi masyarakat dan pemerintah daerah sendiri.

Media Center diharapkan Rosalina menjadi jembatan penghubung antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan masyarakat.

BACA JUGA  Air Asia akan Buka Rute Kuala Lumpur - Banjarmasin

“Pemerintah daerah bisa menyampaikan tentang hasil pekerjaannya kepada masyarakat, sebaliknya masyarakat juga bisa mengetahui tentang kemajuan pembangunan di daerah.  Bahkan diharapkan,  media center melakukan komunikasi dua arah,  tidak hanya sebagai penyampai informasi, namun juga bisa memberikan pencerahan atas pertanyaan atau hal-hal pembangunan daerah yang kurang dipahami masyarakat, ” tambahnya.

Peda acara yang diselenggarakan selama 3 hari itu juga dirangkai dengan bimbingan teknis bagi pengelola media center daerah.  Sejumlah narasumber ditampilkan berbagi pengalaman dan penhetahun,  seperti pengelola media center Propinsi Jawa Timur.

Mas Heru dari Media Kompas,  Rully Nasrullah,  Ahmed Kurnia Pimred infopublik dan lainnya.

Acara diikuti 21 media center dari berbagai propinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang dianggap paling berkontribusi dalam penyampaian informasi daerah,  melalui web info publik yang dikelola oleh Kementerian Kominfo RI.

BACA JUGA  Giliran Poltekes Sebut Informasi Kasus Campak & Rubella Dinkes tidak Berdasar

“Media center yang aktif dalam penyampaian informasi baik berita maupun foto, kita berikan penghargaan.  Kita pilih 10 media center terbanyak berkontribusi baik berita maupun foto,  untuk diberi penghargaan.  Dan kita juga memilih foto yang dianggap terbaik untuk diberi reward, ” jelas Kasubdit Media Online Kominfo RI,  Nurlaili.(media center kab.banjar/dani/sir)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close