oleh

Maulida, Anggota Padus 17 Agustus Berjalan Kaki 5,3 Km Menuju Tempat Upacara

KOTABARU, koranbanjar.net – Demi tugasnya menyanyikan lagu Indonesia Raya pada upacara hari kemerdekaan ke 74 Indonesia, siang (17/8/2019) tadi, anggota paduan suara (padus) 17 Agustus, Maulida, siswi SMAN 1 Kotabaru, rela berjalan kaki dari rumahnya ke tempat upacara, halaman kantor Bupati Kotabaru.

Maulida berangkat berjalan kaki dari rumahnya di Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Utara, ditemani sang ibu tercinta. Jarak yang mereka tempuh tak kurang dari 5,3 kilometer.

Maulida bersama ibunya.  (Foto: Maulida untuk Koranbanjar.net)

“Pada upacara penaikan bendera saya berangkat dari rumah jam 9 pagi. Kalau penurunan bendera saya berangkatnya jam 2 siang dari rumah,” tutur siswi kelas 10 itu kepada koranbanjar.net, Sabtu (17/8/2019).

Dia mengungkapkan, terpilih menjadi salah satu anggota paduan suara untuk upacara hari kemerdekaan Indonesia merupakan kebanggaan bagi dirinya.

“Tahun depan kalau masih diberi kesempatan terpilih kembali saya bersedia walau harus berjalan kaki lagi dari rumah,” ucapnya.

Baca Juga: 17 Agustus di Kaladan, Puluhan Perahu Kayu Beradu Cepat

Maulida merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Di rumahnya, ia hanya tinggal bersama ibu, adik, dan neneknya. Sementara biaya sekolah Maulida, ditanggung oleh kakaknya yang bekerja di luar Kotabaru. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini