Berita UtamaKab Hulu Sungai TengahLifestyle

Mau Tempat Liburan Tahun Baru yang Instagramable Bersama Keluarga? Riam Bajandik Jawabnya

BATU BENAWA, KORANBANJAR.NET – Punya rencana jalan-jalan di tahun baru nanti tapi masih bingung mau kemana? Mungkin Riam Bajandik pas untuk mengisi liburan anda di tahun bersama keluarga, maupun kekasih tercinta.

Objek wisata yang baru dibuka sekitar dua bulan ini terletak di Desa Wake, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Dari Kota Barabai, jaraknya relatif dekat, yakni hanya 9 km.

Jika ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dari Kota Barabai, maka anda hanya perlu waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke Riam Bajandik.

Karena jaraknya yang relatif dekat inilah yang membuat Riam Bajandik menjadi objek wisata favorit bagi pengunjung lokal yang kebanyakannya memang dari Kota Apam (julukan Kota Barabai, red) sendiri.

BACA JUGA  Sempat di Demo Warga, Begini Pembelaan Kelurahan

Dari pantauan langsung koranbanjar.net, Rabu (26/12/2018) sore, selain mudah dikunjungi, di objek wisata Riam Bajandik yang menawarkan pemandangan asri sungai pegunungan nan luas ini juga terdapat spot untuk berselfi ria, yakni sebuah reflika perahu dari bambu.

Istimewanya, tak seperti spot berselfi pada destinasi lainnya, untuk berfoto di reflika perahu bambu ini anda tak perlu bayar lagi, alias gratis. Bagaimana, cukup menjanjikan bagi anda yang eksis dan instagramable bukan?

Salah satu pengunjung berfoto di reflika perahu bambu yang ada di Riam Bajandik. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Bagi anda yang sekedar ingin bersantai bersama keluarga, tenaang..di Riam Bajandik anda bisa bermain air sungai yang sangat jernih dengan hamparan bebatuan bersama keluarga maupun dengan si buah hati anda. Namun perlu hati-hati, jika anda membawa anak anda ke air, maka pastikan si kecil anda selalu dalam pengawasan.

BACA JUGA  Kelompok Maulid yang Diundang harus Diundi 3 Bulan Sebelumnya

Bukan hanya itu saja lho, bagi anda yang ingin piknik bersama keluarga dengan bekal makanan segudang, anda bisa menggelar tikar ataupun alas lainnya di pinggiran sungai Riam Bajandik. Gimana, terbayang gak asiknya?

Terus kalau bawaannya lapar karena habis berenang tapi gak bawa makanan dari rumah gimana? Tenaang..di Riam Bajandik ada banyak penjual makanan, cemilan dan berbagai minuman. Mau ganti pakaian mandi, tempat ganti pakaian dan toiletnya juga ada.

Salah satu pengunjung, Herry (36), warga Barabai, mengaku sangat senang bisa membawa keluarganya menikmati air sungai pegunungan di Riam Bajandik.

“Ini bareng keluarga. Sengaja ke sini (Riam Bajandik, red) sekalian ngajak anak-anak. Senang sih bisa main air di sini,” katanya, saat ditanya koranbanjar.net.

BACA JUGA  Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Pasaran Naik

Untuk biaya masuk ke objek wisata Riam Bajandik, jangan khawatir. Tidak mahal kok, karena pembayarannya tidak di hitung per orang. Anda hanya perlu menyediakan uang Rp 10 ribu per satu buah mobil jika anda datang menggunakan mobil. Sedangkan jika anda datang dengan sepeda motor, maka anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5 ribu per satu buah sepeda motor. Itu sudah termasuk biaya parkir lho.

Nah..bagaimana, tertarik ke Riam Bajandik? Kalau tertarik, jangan lupa, setiap harinya Riam Bajandik buka dari pukul 08.00 sampai 18.00 WITA. (mdr/dny)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close