oleh

Mau Tahu Stand Terbaik di Banjar Expo 2018? Ini Lho Stand-nya

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Banjar Expo 2018 di Alun-alun ratu Zalekha Martapura, yang baru saja usai telah diramaikan sejumlah stand dari SKPD di lingkungan Pemkab Banjar, BUMD maupun swasta. Salah satu peserta yang mencuri perhatian panitia pelaksana, antara lain Bapenda Kabupaten Banjar. Tak heran dalam momentum Hari Jadi pada Banjar Expo 2018 ini, stan Bapenda Banjar kembali terpilih sebagai stand terbaik kedua dari seluruh peserta.

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar menampilkan dan memperkenalkan berbagai pelayanan terhadap masyarakat wajib pajak. Mereka memberikan pelayanan yang cepat dan mudah serta menyediakan berbagai souvenir untuk para pembayar pajak. Tidak mengherankan pula, 200 warga memanfaatkan pelayanan dari Bapenda Banjar, datang untuk membayar pajak.

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar telah diumumkan pada malam penutupan sebagai peraih juara stand terbaik ke II untuk kategori SKPD dan BUMD pada Banjar Expo 2018.

Ruang Stand Bapenda
Ruang Stand Bapenda

Kabid Pendapatan II, Meutia Irawahdini SE M.Si kepada koranbanjar.net mengatakan, dari pencapaian stand Badan Pendapatan Daerah akan tetap mengevaluasi pelayanan dan mengakomodir keinginan masyarakat wajib pajak agar menunjang tingkat pelayanan.

Selain itu pula, agar meningkatkan masyarakat akan wajib pajak, serta meningkatkan sinergik pihak Bapenda dengan masyarakat. Kemudian mensosialisasikan hal-hal yang perlu diketahui masyarakat seperti PBB (Pajak Bumi Bangunan) yang jatuh tempo pada 30 Oktober 2018.

Menurut Meutia, kegiatan ini terlaksana dengan didasari Surat Keputusan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten No.117 tahun 2018 tentang pembentukan tim pekan panutan pembayaran PBB sektor Perdesaan  Perkantoran (PBB P2).

“Setelah melaksanakan Pekan Panutan PBB di Banjar Expo 2018, kami akan melanjutkan kegiatan ke Kecamatan Kertak Hanyar dan Gambut. Karena tiga kecamatan ini merupakan daerah yang potensial untuk penghimpunan pajak,” ungkap Meutia.(mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: