oleh

Mau Hijrah Ke Jakarta, Andin pun Diprotes Konstituen

BANJARBARU,koranbanjar.net – “Tadinya tidak ada niat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati banjar 2020 mendatang, tetapi desakan dari bawah sangat kuat. Bahkan, saya sempat diprotes keras oleh konstituen yang memberikan dukungan menjadi anggota dewan selama 15 tahun, karena ingin hijrah ke Jakarta. Mereka menginginkan saya tetap di Kabupaten Banjar.”

Pernyataan itu sempat terungkap ketika Dr. Andin Sofyanoor, SH, MH beserta rombongan melakukan Media Visit ke SKH Radar Banjarmasin, Senin (9/9/2019) kemarin di Jl A Yani Km 26,9 Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Dalam kunjungan Andin dan rombongan diterima Dirut Radar Banjarmasin, H Suriansyah Ahmad beserta unsur manajemen.

Andin mengutarakan, salah satu alasan melakukan kunjungan ke Radar Banjarmasin, karena dia memiliki histori dan mempunyai kedekatan sejak dulu dengan rekan-rekan wartawan dari Radar Banjarmasin. “Saya punya banyak teman di sini, jadi saya harus berkunjung,” katanya.

Perihal majunya di Pilkada Kabupaten Banjar 2020 karena kuatnya arus dukungan dari masyarakat Kabupaten Banjar. Semula dia sudah berniat tidak terlibat lagi dalam politik praktis, makanya tidak mencalonkan diri sebagai anggota DPRD lagi.

Keinginannya hijrah ke Jakarta juga tak bisa diwujudkan karena konstituen memintanya tetap di Kabupaten Banjar, mendarmabaktikan dan pengabdian berkelanjutan bagi Kabupaten Banjar.

Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman turut memberikan inspirasi baginya terus mengabdi di Kabupaten Banjar. Ulun lebih suka menyebut Bupati Banjar, H Khalilurrahman dengan sebutan Guru Khalil, karena beliau adalah pemberi inspirasi.

Di sisi lain, Direktur Radar Banjarmasin H Suriansyah Ahmad menyambut terbuka kehadiran Andin bersama rombongan. Baginya, sudah lama punya keinginan dengan tokoh muda Kabupaten Banjar, Andin Sofyanoor. “Sudah lama ingin ketemu, apalagi melihat baliho besar ada di jalan raya gambar Pak Andin. Akhirnya, hari ini dipertemukan,” katanya.

Suriansyah Ahmad menaruh harapan besar kemajuan Kabupaten Banjar kepada Andin Sofyanoor. “Ingin ke depannya lebih maju,” ungkap dia.

Dahlan Iskan pernah memberikan masukan, ingin tiap ada simpul ekonomi di daerah maka Jawa Pos Grup harus back up. “Kami mendoakan mudahan Pak Andin sukses,” tukasnya. (dya)

Komentar

Berita Terkini