oleh

Mau Buat KTP Sambil Jalan-jalan? Ini Tempat dan Waktunya

-Banjarbaru-10 views

BANJARBARU, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 68 Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Kalsel, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan kabupaten atau kota se Kalsel, membuka pelayanan massal administrasi kependudukan berupa pembuatan KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga yang akan dilayani seluruh instansi pelaksana pelayanan administrasi kependudukan se Kalsel.

“Pelayanan massal administrasi kependudukan dibuka  dari tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2018, bersamaan dengan Kalsel Expo 2018 di Lapangan Murjani Banjarbaru,” terang Kepala Disdukcapil dan KB Kalsel, Ardiansyah, Kamis (30/8).

Kegiatan ini tentunya juga didukung oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri RI dengan menyediakan personil teknis, perangkat pelayanan, jaringan komunikasi data, serta penyediaan blangko KTP Elektronik.

Berdasarkan data Kemendagri, Provinsi Kalimantan Selatan berada pada peringkat kedua dalam hal perekaman KTP Elektronik, yakni sebanyak 1,2 juta jiwa. Kalsel termasuk  salah satu pilot project pada program pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) pada sasaran umur 0 sampai dengan 5 Tahun.

Sampai saat ini, sudah ada 3 kabupaten atau kota yang telah melaksanakan pembuatan KIA, yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong, dan Kota Banjarmasin, dan akan disusul Kota Banjarbaru dalam waktu dekat. Target pada Tahun 2019, kabupaten atau kota se Kalsel telah melaksanakan pembuatan KIA. (hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: