BNN

Masyarakat Karang Jawa Kandangan Antusias Minta Vaksinasi

  • Bagikan
Masyarakat menjalani vaksinasi COVID di Kabupaten HSS. (foto: ramli)
Masyarakat menjalani vaksinasi COVID di Kabupaten HSS. (foto: ramli)

Warga Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mendapatkan layanan vaksinasi di Majelis Ta’lim dan Dzikir Al Anshar Wal Muhajirin, Jum’at (17/09/2021) sekitar pukul 09.00 WITA.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama Puskesmas Kaliring dan Polsek Padang Batung. Kegiatan vaksin sangat antusias diikuti jamaah, pengurus serta warga sekitar majelis ini.

Kepala Puskesmas Kaliring, Aida Mastianingsih mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Dia mengajak para ulama untuk turut serta mengimbau masyarakat agar bersedia divaksin demi mencegah penyebaran Covid-19.

Vaksin yang digunakan hari ini adalah SINOVAC. Untuk sasaran vaksin selain pengurus majelis juga untuk masyarakat umum, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua. Diharapkan dengan tertibnya masyarakat ikut vaksinasi, “kita bisa mengurangi kasus penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Petugas dari pihak terkait foto bersama di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten HSS. (foto: ramli)
Petugas dari pihak terkait foto bersama di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten HSS. (foto: ramli)

“Sasaran sebanyak 50 orang yang di vaksin, namun jika waktu masih memungkinkan walaupun kuota sudah 50 orang yang divaksin, kemudian masih ada warga yang ingin divaksin, tetap dilayani, berhubung hari ini hari Jum,at jadi waktu mepet, ungkap Aida.

Apresiasi yang sama dilontarkan Kapolsek Padang Batung, Ipda Firdaus Tarigan, dia menyampaikan serbuan vaksin di majelis ini memudahkan jemaah dan masyarakat Padang Batung, khususnya warga desa Karang Jawa untuk mendapat vaksin.

“Untuk masyarakat Padang Batung ada sekitar 6.000 orang yang sudah menerima vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Rajuli, peserta mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pelaksana kegiatan ini sehingga bisa berpartisipasi ikut vaksin.

“Ini merupakan vaksin pertama saya, kebetulan hari ini Jum’at saya juga libur kerja jadi bisa ikut vaksin, kegiatan vaksinasi ini juga menjadi ikhtiar saya dan yang lainnya dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Rajuli.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eight =