MTQ Nasional Kalsel

Masyarakat Barabai Menantikan Pengundian Kupon Hadiah Vaksin Yang Dijanjikan Pemkab HST

Plt Camat Barabai, Muhammad Riyadi (tengah) Saat Memberikan Tanggapan Terhadap Pertanyaan Kapan Undian Vaksin Dilakukan (foto : M.Ramli/koranbanjar.net)

Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah rencananya akan diadakan pengundian kupon vaksin oleh pemerintah setempat, apabila cakupan vaksin dosis dua sudah mencapai 70 persen

HULU SUNGAI TENGAH, koranbanjar.net – Namun belakangan, meski cakupan vaksin dosis dua di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, khususnya di wilayah kecamatan Barabai sudah melebihi dari target 70 persen, akan tetapi pengundian kupon vaksin juga belum terlaksana.

Bahkan hingga memasuki akhir bulan Juli, tidak ada titik terang kapan akan dilakukan, sementara masyarakat sangat menantikan pengundian kupon yang telah dijanjikan tersebut.

Bahkan Hadiah utama yang dijanjikan disetiap kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah pun cukup besar, yakni dengan hadiah utama dua unit motor.

Abu Bakar selaku Ketua RT di Desa Banua Binjai, Kecamatan Barabai, seringkali dicecar oleh masyarakat dengan pertanyaan kapan diundi kopon hadiah vaksin tersebut.

Hal itu dia sampaikan pada saat acara RKPD Banua Binjai, kamis (28/7/2022) sore, yang mana pada acara tersebut juga turut hadir Plt Camat Barabai Muhammad Riyadi.

“Masyarakat sering menanyakan kepada saya, terlebih karena saya merupakan ketua RT, kapan akan diundi, bagaimana saya menjawabnya, karena jawaban saya memang tidak tahu dan tidak ada penjelasan,” ujar Abu Bakar.

Plt Camat Barabai Muhammad Riyadi pun mengungkapkan juga tidak tahu kapan terselenggaranya.

“Jujur, saya saja tidak tau kapan pengundian tersebut akan dilaksanakan, namun beberapa waktu yang lalu saya sempat menanyakan ke Pemerintah Kabupaten, kabarnya pemerintah mengaku masih melakukan pengadaan barang hadiah tersebut,” ujar Plt Camat Barabai.

Ditambahkannya lagi saat ini untuk undian hadiah sudah ada, akan tetapi tidak mengetahui secara pasti kapan akan diundi.

“Namun baru-baru ini saya dapat informasi bahwa barang untuk hadiah tersebut sudah ada, dan tidak ada tanda-tanda kapan pengundian itu berlangsung,” tutupnya.

(mdr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.