oleh

Masa Tahanan Lihan Dibalik Jeruji Besi Diperpanjang Akibat Ini

BANJARBARU, koranbanjar.net – Lihan tersangka penipuan dana tax amnesty senilai Rp1,2 miliar, kini terpaksa harus diperpanjang masa tahanannya yang akan semakin meratapi nasibnya dibalik jeruji besi.

Hal tersebut dikarenakan, sejak dua pekan yang lalu pihak Polsek Banjarbaru Kota telah melimpahkan berkas Lihan ke pihak Kejaksaan. Namun, berkas tersebut dikembalikan akibat kurangnya materi penyidikan.

“Ada petunjuk tambahan oleh jaksa, akhirnya berkas dikembalikan lagi untuk kami lengkapi kekurangan materi yang diminta Jaksa,”ujar Kapolsek Banjarbaru Kota melalui Kasi Humas Aipda Ahmad Supriyanto kepada koranbanjar.net saat ditemui di kantornya, Rabu (30/10/2019) siang.

Dijelaskannya, mengenai kekurangan materi pertanyaan tersebut hanya berupa pertanyaan dan ada beberapa petunjuk baru dari jaksa.

“Berkas sudah dikembalikan oleh Kejaksaan sejak seminggu yang lalu, akan kami lengkapi dulu. Secepatnya akan kami selesaikan, dan kami akan ikuti aturan hukum yang berlaku,”ungkapnya.

Direncanakan pada awal November mendatang, lanjutnya, berkas sudah terlengkapi dan dikirimkan ke Kejaksaan.

“Awal November mendatang akan kami limpahkan kembali kesana (Kejaksaan), lalu menunggu hasil dari Jaksa. Apabila sudah clear, kemudian bisa lanjut ke tahap 2. Jika itu sudah semua, si Lihan nanti dititipkan di Lapas Banjarbaru,”bebernya.

Disinggung mengenau kondisi perkembangan eks pengusaha intan putri malu, Lihan yang sebelumnya sempat depresi dan kurus kini ternyata sudah sangat membaik.

“Baru saja tadi saya cek kondisinya sehat, bahkan sekarang menggemuk ya,”ucapnya.

Ketika koranbanjar.net mengupayakan bertemu dengan Lihan untuk mengambil gambar bahkan jika diperbolehkan meminta keterangan Lihan. Namun sayang, tidak diperbolehkan pihak kepolisian dengan berdalih tidak bisa dipublikasikan terlebih dahulu atas perintah atasan.

“Lihan sudah dapat beradaptasi dan mengikuti aktivitas seperti biasanya di sini, ketemu saya juga tadi ketawa ketiwi. Pihak keluarga juga masih sering menjenguk,”pungkasnya sembari melemparkan senyum. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan