Masa Reses, Lutfi Saifuddin Kunjungi Konstituen di Kelurahan Kelayan Timur

Kegiatan reses Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin, di Kelurahan Kelayan Timur RT 32, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin (13/5/2024). (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)

Kelurahan Kelayan Timur RT 32, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin menjadi titik pertama kegiatan reses Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), HM Lutfi Saifuddin, pada masa sidang kedua di tahun 2024, Senin (13/5/2024).

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kegiatan Reses DPRD Provinsi Kalimantan Selatan masa sidang kedua dimulai pada tanggal 12 Mei 2024 sampai dengan 19 Mei 2024.

Bang Lutfi sapaan akrab HM Lutfi Saifuddin mengatakan reses menjadi saat yang tepat untuk warga menyampaikan aspirasi, mengingat terdapat banyak permasalahan terkait akses, kesehatan, dan pendidikan, khususnya di Kelurahan Kelayan Timur.

“Disini mungkin banyak sekali permasalahan masyarakat terkait akses, kesehatan dan pendidikan yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Provinsi atau Kota, walaupun lokasinya bukan merupakan tempat yang terpencil, namun kalau kita lihat secara fisik masih banyak yang belum terjamah dengan program pemerintah,” ujarnya.

Maka dari itu, tutur Bang Lutfi, kegiatan reses ini merupakan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka, sehingga nanti mana yang menjadi ranah Pemerintah Provinsi akan disampaikannya.

“Begitu pula apabila terdapat adanya permasalahan yang menjadi ranahnya Pemerintah Kota, juga akan kami sampaikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bang Lutfi mengungkapkan warga Kelurahan Kelayan Timur RT 32 Kecamatan Banjarmasin Selatan mengeluhkan terkait air pasang dan tersumbatnya aliran air sungai.

“Masyarakat mengeluhkan terkait air pasang disini cukup tinggi dan tersumbatnya air sungai, padahal sungai ini merupakan salah satu urat nadi perekonomian, sebuah sumber kehidupan masyarakat, seandainya alirannya dilancarkan otomatis segala kehidupan disini pasti akan lebih baik,” katanya. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *