oleh

MARDANI “WARNING” KEPALA DESA

TANAH BUMBU – Sebanyak 50 Kepala Desa terpilih dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu beberapa waktu silam, telah dilantik Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, Senin (23/10) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri para Kepala Desa terpilih tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tanbu, unsur Forkopinda Tanbu, anggota DPRD Tanbu, Sekdakab Tanbu, asisten dan staf serta ribuan ASN / PTT di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dalam sambutan mengingatkan kepada para Kepala Desa terkait penggunaan Dana Desa. Jangan sampai karena kekeliruan dalam penggunaan Dana Desa ada Kepala Desa yang tersandung dengan masalah pidana.

“Sesuai instruksi saya kepada dinas, yang berhubungan dengan desa atau BPMPD, saya minta buatkan kerjasama sesuai dengan perintah Mendagri untuk kerjasama antara desa dengan kepolisian guna pengawasan penggunaan Dana Desa, hal ini mencegah penyimpangan pengunaan dana Rp1 miliar 1 desa” tegas Bupati.

Lebih jauh dikemukakan Bupati, dalam penggunanan Dana Desa tahun 2018 mendatang, para Kepala Desa harus mengalokasikan dan hak untu ibu-ibu PKK desa sebesar Rp15 Juta, jangan sampai dana untuk PKK tersebut tidak diserahkan.(arn)

Jangan Lewatkan