oleh

Maraknya Pencurian Penyambung Selang, BPK Banjarmasin Diimbau Waspada

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dalam satu bulan terakhir, di Kota Banjarmasin marak terjadi pencurian alat penyambung selang pemadam kebakaran, atau biasa disebut coupling yang berbahan baku besi kuningan.

Kali ini, korban yang terbaru adalah dari kesatuan BPK Rapela, yang bermarkas di Jalan Pekapuran B Laut, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin tengah, Kota Banjarmasin.

BPK Rapela kehilangan penyambung selang yang semuanya mereka letakkan dalam mobil pemadam yang terparkir di dalam markasnya.

Bukan hanya dari kesatuan BPK Rapela, bahkan sudah ada beberapa kesatuan BPK lainnya di wilayah sekitar juga pernah jadi korban pencurian dengan modus yang sama, dengan memotong bagian ujung selang menggunakan pisau cutter.

Tentu hal ini membuat seluruh anggota Rapela, bahkan mungkin seluruh anggota pemadam yang ada di Kota Banjarmasin dibuat geram dengan olah pelaku pencurian.

Norman yang saat ini menjadi pemimpin sementara BPK Rapela mengatakan tak tahu persis kapan peralatan mereka itu dicuri.

“Kapan kejadiannya kami tidak mengetahui, namun kemarin sore, Selasa (29/08) kami ke posko melihat selang itu sudah tidak ada lagi alat penyambungnya, dan di situ juga kami temukan pisau cutter yang diduga milik si pelaku,” ujarnya saat ditemui wartawan koranbanjar.net di kediamannya, Rabu (29/08).

“Sekitar 2 minggu yang lalu pelaku pernah terlihat melakukan aksinya di posko BPK Borneo, pelaku berhasil mencuri satu buah alat penyambung selang, namun sayangnya pelaku berhasil lari menghilangkan jejak. Dan tidak hanya itu, dulu juga pernah dari kesatuan pemadam IRA Nugraha Ton 5 mengalami hal yang sama dengan kami,” tuturnya.

Norman juga mengimbau kepada seluruh BPK di Kota Banjarmasin, agar selalu waspada dengan aksi pencurian tersebut, jangan sampai bernasib sama dengan mereka, karna kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: