oleh

MANTAP! RS Ratu Zalecha Kini Ada Layanan Berobat Online

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Masyarakat yang ingin berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura (RAZA), kini semakin mudah. Untuk mendaftar berobat sudah ada pelayanan online melalui pesan WatsApp atau via situs. Jadi tak perlu lagi ngantri berdesakan di loket pendaftaran.

Pasien yang ingin berobat jalan bisa mendaftar sehari sebelumnya melalui chatting WhatsApp di nomor 082351351297, atau bisa mendaftar melalui website resmi di SINI.

Launching dan sosialisasi system informasi pendaftaran online (SIPO) RAZA, langsung disampaikan Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr Tofik Norman Hidayat, di ruang loby RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kamis (20/6/2019). Launching dan sosialisasi dilakukan di hadapan pasien serta pengunjung rumah sakit.

Bagaimana cara mendaftarnya? Wakil Direktur Pelayanan dr Diauddin menjelaskan, untuk via chat WatsApp ketik poliklinik yang dituju serta mengirimkan foto kartu pasien atau kartu rujukan dari Faskes tingkat pertama bagi pasien yang menggunakan BPJS.

JIka selesai, maka tinggal menunggu verifikasi atau balasan dari petugas. “Pasien akan mendapatkan Barcode yang bisa digunakan untuk pembayaran di kasir. Bagi peserta BPJS, Barcode tersebut bisa langsung discan pada Anjungan Pendaftaran Mandiri yang telah disediakan. JIka selesai bisa langsung menuju ke poliklinik,” jelas Diauddin.

Syarat menggunakan layanan SIPO RAZA ini hanya bagi pasien yang telah memiliki kartu pasien RSUD Ratu Zalecha Martapura. Untuk mendaftarnya mulai pukul 14:00 sampai 18:00 Wita, serta harus sehari sebelum ingin mendaftar berobat via online.

Diauddin mengungkapkan, peluncuran SIPO RAZA ini untuk mengurangi penumpukan pasien di loket pendaftaran. “Diharapkan dengan adanya pelayanan ini dapat mengurai antrian pada loket pendaftaran Poklinik Rawat Jalan, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu dan dapat langsung menuju poliklinik tujuan,” katanya.

Dikatakan bahwa perbaikan layanan tersebut merupakan komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat.

“Tentunya aplikasi ini tidak luput dari kekurangan dan RSUD Ratu Zalecha akan terus menyempurnakan, sehingga masukan dan saran masyarakat sangat bermanfaat,” imbuh Diauddin. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: