oleh

Mantan Polisi Andre, Otak Dari Percobaan Melarikan Diri Dari Lapas Banjarbaru

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarbaru Kelas III yang menampung Tahanan dan Para Napi dari berbagai Kota di Kalimantan, temasuk Andre yang sebagai mantan Polisi. Sempat melakukan aksi percobaan melarikan diri, Jumat (4/10/2019).

Staf Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Banjarbaru, Wahyu Indra Wardana, membenarkan bahwa memang ada aksi percobaan melarikan diri dan Andre sebagai otak dari percobaan para Napi di Lapasnya.

“Iya, memang sempat ada percobaan melarikan diri dari beberapa Napi, ada 4 orang yang mencoba kabur dan salah satunya Andre sebagai otak aksi ini,” tuturnya kepada koranbanjar.net saat ditemui di Lapas Banjarbaru, Selasa (8/10/2019).

Sempat beredar kabar bahwa alat yang digunakannya untuk memotong teralis besi berupa gergaji, namun wahyu menepis hal itu. Dirinya menyatakan bahwa alat yang digunakan yakni senjata tajam (sajam) berupa pisau dapur yang dimodifikasi.

“Tidak benar, bukan gergaji alat yang digunakan, tapi sajam yang dimodifikasi oleh pelaku (Andre),” ucapnya.

Wahyu juga menyampaikan bahwa pihaknya mengetahui bahwa alat yang digunakan pelaku berupa sajam saat introgasi, karena pihaknya tidak menemukan barang bukti.

“Kami tahu bahwa alat yang digunakan pelaku untuk memotong teralis adalah sajam juga saat introgasi, karena kami tidak menemukan barang bukti,” (mj-27/maf).

Komentar

Berita Terkini