Mantan Pasien Rumah Sakit Jiwa Bunuh Warga Batang Alai Selatan, Tangan Nyaris Putus

Korban pembunuhan di Kabupaten HS.
Korban pembunuhan di Kabupaten HS.

Seorang mantan pasien rumah sakit jiwa telah membunuh seorang warga Desa Timbuk Bahalang, Kecamatan Batang Alai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Sabtu (5/2/2022) sekitar pukul 17.00 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Korban bernama Saderi (35), warga Banua Rantau, Kecamatan Batang Alai Selatan tergeletak dengan luka robek di beberapa bagian tubuh, bahkan tangannya hampir putus

Dia ditemukan tergeletak di sela-sela pohon pisang dekat sebuah warung kopi di Desa Tembok Bahalang, Kecamatan Batang Alai Selatan.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dunia saat dalam penanganan medis di Rumah Sakit Haji Damanhuri Barabai.

Kapolsek Batang Alai Selatan, Ipda Erikson saat dikonfirmasi menyebutkan, dia belum mengetahui persis kronologis kejadian maupun duduk permasalahan persitiwa tersebut.

Informasi awal terduga pelaku adalah Rian, warga Desa Nateh Kecamatan Batang Alai Timur, kata Erikson

Terduga merupakan pelaku yang sebelumnya pernah menjadi pasien di rumau sakit jiwa, menjalani perawatan selama 3 bulan. Erikson tidak menjelaskan terduga pelaku mengidap penyakit jiwa jenis apa.

“Dulu pernah kami antar ke RSJ Sambang Lihum. Ini baru sekitar satu bulan, dia keluar dengan dijemput keluarga,” terangnya.

Saat ini anggota sedang melakukan pencarian terduga pelaku ke Desa Nateh. “Kami melalukan pendekatan ke keluarga terduga pelaku agar yang bersangkutan menyerahkan diri,” tutup Erikson.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sigit Hariyadi menyampaikan turut berbelasungkawa dan mengimbau kepada keluarga korban untuk menyerahkan dan mempercayakan proses hukum kepada pihak Polres Hulu Sungai Tengah.(mj-41/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *