oleh

Mantan Ketua DPW RGP Kalsel Solid Dukung Dokter Halim

KALIMANTAN SELATAN, koranbanjar.net – Meski organisasi Relawan Ganti Presiden (RGP) sudah dibekukan atas instruksi dari pusat, Bisty Ihsan, mantan Ketua Relawan Ganti Presiden (RGP) Kalimantan Selatan memastikan koalisi eks relawan 02 tetap solid mendukung Dr. Abdul Halim maju di Pilkada Banjarbaru 2020.

“Saya tidak akan bawa bendera RGP karena sudah dibekukan oleh pusat. Untuk mendukung Dr. Halim nanti kami mengatasnamakan koalisi eks relawan 02,” terang Bisty Ihsan kepada Koranbanjar.net via pesan WhatsApp, Rabu, (17/7/2019).

Saat ditanya kesolidan eks relawan 02 di Banjarbaru dalam memberikan dukungan kepada Dr. Halim, Bisty Ihsan memastikan sebagian besar akan solid.

“Kami sudah melakukan koordinasi beberapa kali dengan para pimpinan organisasi eks relawan 02 di Banjarbaru untuk mendukung Dr. Halim maju sebagai kandidat dalam Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang. Insya Allah mereka solid,” tulisnya.

Bisty Ihsan menilai, Dr. Halim layak dipilih masyarakat Banjarbaru karena memiliki integritas yang tak perlu diragukan.

“Beliau punya jiwa menolong yang tinggi dan integritas yang tak diragukan. Saya juga melihat beliau punya kapasitas untuk jadi walikota atau pun wakil walikota Banjarbaru mendatang,” sebutnya.

Lebih lanjut Bisty Ihsan menilai Dr. Halim akan ideal jika berpasangan dengan tokoh yang memiliki latar belakang seorang birokrat atau politik.

“Dr. Halim selama ini aktif dalam beberapa organisasi baik profesi atau kerukunan keluarga Murakata dan Bugis (istri beliau), jadi pengalaman itu selain bisa menjadi modal sebagai pemimpin, dia juga akan mudah mempelajari sistem di dalam pemerintahan jika berpasangan dengan seorang birokrat atau tokoh politik,” tandasnya. (hip)

Baca juga:

Komentar

Berita Terkini